SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner

by - Agustus 06, 2019


Claim :
Skin1004 atau yang dibaca 'Skin Angel' ini memiliki kandungan bahan utama berupa centella asiatica. Buat yang mungkin belum tahu, centella asiatica yang juga dikenal dengan nama daun pegagan ini merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak khasiat. Sejak dulu, tanaman ini banyak digunakan oleh masyarakat Cina dan India untuk mengobati berbagai penyakit, berkat kandungan yang ada di dalamnya, seperti asam amino, asam lemak, hingga beta karoten. Centella asiatica juga memiliki banyak manfaat bagi kulit, yakni meredakan inflamasi, meningkatkan produksi kolagen, dan mempercepat penyembuhan luka.


Selain centella asiatica, Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner juga mengandung PHA yang berfungsi mengeksfoliasi kulit. Berbeda dengan AHA dan BHA, PHA cenderung lebih mild atau lembut sehingga tidak memberikan sensasi perih saat digunakan. Kandungan niacinamide di dalamnya juga membantu mencerahkan kulit. Tak hanya itu, toner ini juga dilengkapi dengan hyaluronic acid yang dikenal sebagai salah satu bahan aktif untuk melembapkan kulit. Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif dengan produk wangi, toner ini tidak memiliki wangi sama sekali, bebas paraben, dan juga tidak mengandung alkohol.

Netto :
210ml

Price :
262.000

Where to buy ?
https://www.beautyhaulofficial.com/

Ingredients :
Please buat siapapun yang mau beli skincare cek dulu Ingredientsnya aman ngga untuk jenis kulit kalian. Aku biasanya cek disini :)
https://www.skincarisma.com/products/skin-1004/madagascar-centella-asiatica-toner/ingredient_list#info-section


Packaging :












Texture :
Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Toning Toner memiliki tekstur yang sangat cair seperti air mineral yang kita minum setiap hari. Karena teksturnya yang mirip air, toner ini mudah sekali menyerap ke dalam kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket. Warnanya bening dan tidak berbau sama sekali sehingga sangat cocok buat kalian yang tidak nyaman dengan produk yang memiliki aroma wewangian.

How to use ?
  1. Cuci wajah hingga bersih menggunakan facial wash
  2. Opsi 1 : tuangkan toner ini ke kapas lalu usapkan ke wajah dengan lembut
  3. Opsi 2 : tuangkan toner ini ke telapak tangan lalu aplikasikan ke wajah dan tepuk tepuk sampai toner ini meresap
  4. Boleh digunakan pagi dan malam hari, namun untuk kulit yang sangat sensitif aku sarankan digunakan malam hari saja
Final Thoughts :
Beberapa bulan yang lalu SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner lagi hype dikalangan beauty enthusiast karena dia menggunakan Centella Asiatica sebagai ingredients utama. Waktu produk ini sliwar sliwer di Youtube, Artikel, Instagram dll aku cuma kepo tapi belum tertarik beli karena waktu itu dalam kondisi habis breakout (lagi) dan masih pakai krim dokter jadi puasa ngga belanja skincare dulu apalagi exfoliating toner. 

Setelah udah lumayan sembuh breakoutnya dan kondisi kulit udah kalem baru berani cobain skincare lagi. Karena goals aku 2019 emang mau bener-bener lepas dari krim dokter TAPI SUSAH BANGET YA ALLAH :( Aku picky banget kalau mau cobain skincare baru, nyari reviewnya bisa berminggu minggu. Sampai akhirnya memberanikan diri untuk beli SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner ini. Bismillah yakin kalo skincare ini bakalan bagus, intinya aku berekspektasi tinggi sama skincare ini.

Pas udah mantep mau beli eh soldout dimana mana, sampe kepikiran mau ikut jastip di Jakarta X Beauty 2019 tapi ragu takut ngga trusted. Nyari reseller resminya di Shopee juga pada sold out. Akhirnya ikut rebutan di websitenya BeautyHaulIndo dan Alhamdulillah kebagian. 

Setelah SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner ini sampai langsung aku cobain malemnya, setelah kondisi mukaku bener-bener bersih aku tuang toner ini ke kapas dan aplikasiin ke muka. Aku usap usap dan kapas, keliatan banget sisa sisa kotoran yang nempel dikulit mukaku yang gak tuntas dibersihin cuma pakai facial wash.

Aku coba rutin seminggu pakai, muncul bintik bintik merah dimuka aku. Udah khawatir takut kalo ngga cocok karena udah berekspektasi tinggi besokannya aku coba aplikasiin toner ini tapi ngga pake kapas. Jadi langsung aku tuang ditangan dan ditepuk tepukin ke muka. Dan betapa senangnya hatiku setelah mengetahui toner ini cocok dimukaku dan ngga bikin breakout. Meskipun kurang greget ya gak sih kalo pake exfoliating toner tapi gak pake kapas? :( But its okay, yang tau kondisi kulit wajah kita ya kita sendiri jadi kudu trial and eror biar tau.

SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner ini membantu membersihkan sel-sel kulit mati, untuk kulit yang lebih terhidrasi dan bersih, membantu menenangkan dan melembabkan kulit. Cocok untuk kulit sensitif. Dipake tiap hari juga oke, tapi aku pakenya malem doang habis itu ditimpa pakai ampoulenya.

SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner ini emang ngga bikin jerawat jadi kempes jadi mateng atau ngga jadi muncul sih cuma yang aku rasain setelah rutin pemakaian adalah meskipun ini exfoliating toner tapi ngga bikin kulit jadi kering dan merah merah, gaada rasa cekit-cekit pas pertama kali pake, muka jadi lebih cerah dan bekas jerawat jadi memudar. Dan entah kenapa dia bisa mengontrol produksi minyak dimukaku biar ngga berlebih.

Skincare ini ajaibnya udah kayak air zamzam. Udah ngga ngerti lagi, please cobain! Kalau pada masih takut beli exfoliating toner beli ini aja, emang efeknya ngga secepet pakai AHA dan BHA, tapi ini yang dicari sama kulit sensitif kayak akuuuu!

Review SKIN1004 Madagascar Centella Asiatica100 Ampoule soon yaa. Bakal nyobain full rangkaian SKIN1004 ini sih kayaknya, nabung dulu tapi. Doain rejekinya lancar yaa aamiin *.*

Rating :
9,5/10

Repurchase ?
YES!

You May Also Like

10 comments

  1. Klo Mash pakai cream dari dokter ga bisa pakai ini ya mba...mohon penjelasan'y ya...
    Mkash

    BalasHapus
  2. Bisa dan aman di aku kak asal pakenya tidak barengan yaa, aku pakai krim racikan dokter pagi aja malemnya pake skincare over the counter :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ampoule nya kaka pakai juga ga ? itu bisa dipakai setiap hari gak kak ?

      Hapus
    2. pake kak, bisa doong. Dia gentle buat kulit jadi bisa dipakai setiap hari :)

      Hapus
  3. Bisa dipakai tiap hari walau dia exfoliating toner?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget kak karena dia super gentle, cuma kalau mau lebih aman sehari sekali aja ya buat skincare malam

      Hapus
  4. Ini kan exfo toner nah kalo di barengin sama neogen bio peel itu boleh ga?

    BalasHapus
  5. Ini kan exfo toner, nah kalo di barengin sama pake neogen bio peel yg buat exfo itu boleh ngga?

    BalasHapus
  6. Ini kan exfo toner nah kalo di barengin sama exfo yg kaya cosrx atau neogen bio perlu itu boleh ngga ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut aku jangan kak, lebih baik diselang seling pemakaiannya. Exfoliating berlebihan ngga baik buat kulit. Ntar kulitnya jadi makin tipis dan sensitif :)

      Hapus