Amazing Friday

by - Oktober 11, 2013

Allhamdulillah, Jumat barakah!

     Hai selamat hari Jumat, kalo kali psg emang paling demen kalo sudah masuk hari jumat. Time to Malaaaaang! Sudah jadi rutinitas KP tiap jumat ikut senam pagi. Itung-itung olahraga sekalian ngempesin pipi. Wkwk~ Lanjut habis makan siang ditawari bu Fifi HRD super duper baik ikut tauziah di Musolah, tauziahnya sudah bertarap nasional katanya, hehe. Naik tangga darurat lah aku ke musola, seperti biasanya.
Pertamanya bahas ciri orang tangguh dalam kehidupan ada 3 tapi yang deva inget cuma 2 hehe "Quiter" sama "Claimbers". Quiters adalah ciri-ciri orang yang bergantung pada harta, hidupnya penuh dengan kecemasan akan hal-hal yang belum terjadi. Cerita ustadahnya langsung kena di hati, waktu itu ada seorang perempuan paruh baya yang sederhana, uang yang ia punya hanya tersisa 1500 rupiah, suaminya berprofesi sebagai guru ngaji. Sisa uang tersebut untuk membeli telor jatah makan malam, kemudian datanglah seorang pria penjual stiker yang mewajibkannya membeli karena perintah pak RT. Harga stikernya tepat 1500 rupiah. Terpaksalah perempuan paruh baya itu membeli stiker, lalu perempuan paruh baya bermunajat kepada Allah karena hatinya "nggerundel" sedikit rasa tidak ikhlas karena jatah makan malamnya harus diberikan kepada pria penjual stiker. Kemudian perempuan paruh baya tersebut meminta agar di-ikhlaskan hati dan batinnya, kemudian batinnya berbisik "Ikhlaslah, karena engkau tidak tahu mungkin dia mengumpulkan uang penjualan stiker untuk mengobati istrinya yang sedang sakit, mungkin iya mengumpulkan uangnya untuk membeli makanan anak-anaknya yang lebih kelaparan dibanding kamu. Kamu telah menolong nyawa anaknya dengan kamu mengorbankan jatah makan malammu" Kemudian sang suaminya datang dan suaminya bertanya "malam ini ingin makan apa? Alhamdulillah aku dapat rejeki dari muridku kebetulan tadi aku suruh membetulkan komputernya dan aku diberi upah 150.000rupiah"

JANGAN CEMASKAN APAPUN YANG BELUM TERJADI

"KARENA ALLAH MENJAMIN HIDUP KITA DENGAN CARA-NYA"

        Claimbers adalah ciri orang yang selalu bersyukur yang tidak pernah cemas dan selalu menggantungkan hidupnya kepada Allah. Seorang claimbers selalu percaya bahwa Allah akan menolongnya. Seorang claimbers mampu bertahan hidup dengan usaha kerasnya. Kemudian ustadah memberi perumpamaan, saya pernah melihat sebuah cerita. Ada seorang laki laki berumur 30tahun pulang bekerja dan ditengah perjalanan sepedah motornya mogok kehabisan bensin. Lalu ia menuntun motornya mencari pom bensin, dan setelah menemukan pom bensin dan tiba pada antriannya ternyata dompetnya hilang dan tidak tersisa sama sekali. Lalu lelaki itu berkata pada lelaki penjual bensin "ya sudah saya tidak jadi beli, saya akan menuntun motor ini sampai rumah saya" kemudian si lelaki penjual bensin menjawab "tidak apa-apa pak saya ingin berbagi rezeki" Lalu beberapa hari kemudian Lelaki 30 tahun ini melewati jalan itu kembali dan tidak ada bangunan pom bensin itu. Dan kesimpulannya..

"MALAIKAT YANG DIUTUS ALLAH BISA MENJELMA MENJADI APAPUN DI SEKITAR KITA"

"MALAIKAT ALLAH TIDAK SELALU BERWUJUD TAMPAN dan GAGAH"

"GANTUNGKAN HAL SEKECIL APAPUN KEPADA ALLAH"

"CARILAH ALLAH SAMPAI KETEMU SAAT HATIMU SEDANG GUNDAH ATAU GEMBIRA"

"SEDIAKANLAH RUANG PALING BESAR UNTUK ALLAH dan RASUL-NYA"

"UCAPKAN ALHAMDULILLAH UNTUK HAL SEKECIL APAPUN"




Jumat, 11 Oktober 2013
Indosat Surabaya




You May Also Like

0 komentar