Selamat Datang di Kantor Baru, Dev!

by - Januari 29, 2016

Selamat Datang di Kantor Baru, Dev!
Setelah saya memutuskan untuk resign dari BRISyariah Jakarta, awalnya saya bingung mau kerja dimana di Malang. Pulang dari Jakarta bulan Juni saya belum dapat tempat kerja baru. Karena sejujurnya tekad awal saya pulang dari Jakarta gamau kalo di Malang cuma kuliah. Pokoknya saya harus dapet kerja lagi! Meskipun kedua orangtua saya menginginkan saya untuk kuliah regular, apa daya kalo keinginan saya harus dan harus kerja. Saya kerja karena saya tau saya punya banyak impian yang harus saya capai. Karena saya tau saya gampang kepengen kalo liat sesuatu yang lucu dan sampe mimpi kalo engga dibeli wkwk. Dan ini yang harus dan sedang belajar saya rubah. Resolusi 2016 yang harus bisa bedain mana keinginan mana kebutuhan. Yang gaboleh sembarangan beli ini itu, harus lebih hemat harus lebih pandai ngatur keuangan. Semoga tercapai ya resolusi yang butuh perjuangan ini Aamiin :p
Balik ke topic awal, sekitar tengah bulan Juni saya mendapat telpon dari HRD Kantor Pusat Togamas, dan saya baru ingat bahwa 1 bulan yang lalu saya mengirim lowongan kesana kemari yang sekiranya cocok sama saya. Saya ditelpon dan disuruh interview Senin depan. Setelah hari Senin, saya syok berat karenaaaaaaaaa dari 12 peserta recruitment Cuma saya yang lulusan SMK yang lain lulusan S1 Universitas ternama semua ada yang dari Bandung juga dan Kantor Pusat Togamas Cuma mengambil 2 peserta yang dianggap memenuhi criteria yang satu sebagai Programmer dan yang satu sebagai Quality Control. Kalo ditanya saya daftar sebagai apa jawabannya jelas sebagai Quality Control karena saya phobia sama programmer :p engga sih sebenernya, Cuma saya gaada cita-cita sebagai programmer hehe. Mau gamau saya drop karena bagaimana bisa saya mengalahan 11 peserta yang notabennya sudah S1? Tapi saya tetep harus optimis karena saya berangkat dengan keyakinan dan doa! Engga ada persiapan apa apa dari saya, saya kira Cuma interview dan ternyata ada skill testnya, jangan ditanya lah pokoknya saya mengarang bebas waktu ngerjain skill test karena isinya soal soal di SMK kelas 1 semester 1 ya mana saya ingat :p Kalo psikotesnya Alhamdulillah lancar karena psikotesnya sama persis pas waktu recruitment BRISyariah dulu, cuma sebelnya waktu psikotes adalah selalu harus gambar dan saya paling gabisa gambar tapi gapapa lagi lagi pasrah dan bismillah. Dengan keyakinan dan doa Alhamdulillah saya lolos interview tahap pertama. Saya dapat telpon panggilan untuk interview tahap 2, Alhamdulillah Allah Maha Baik, engga nyangka sampe lolos tahap 2 meskipun masih ada tahap tahap selanjutnya. Interview tahap 2 lebih ke skill test dimana saya disodorin sebuah program yang saya ngga ngerti alurnya dan saya harus mencari bug dari program tersebut. Bismillah, dan saya menemukan 6 bug dari aplikasi Purchase Order tersebut, tetep yakin sih tapi sayapun selalu memikirkan kemungkinan terburuknya, lanjut interview terus ditanyatanyain sama yang sekarang jadi manager saya dan dijelasin jam kerja dan aturan aturan di Kantor Pusat Togamas. Berasa di php kan ya belum tentu diterima sudah dikasitau jam kerja :p dan dalam 1 minggu saya harap harap cemas gimana hasil test tahap 2 itu, dan setelah 1 minggu yang terasa sangat lama karena saya dibuat menunggu saya dapet telpon untuk datang interview tahap akhir. Alhamdulillah Allah sayang banget sama saya, sebenernya waktu itu saya sudah optimis keterima dan tinggal tanda tangan kontrak :p eh ternyata benar!! Yeaaaay Alhamdulillah saya keterima di Kantor Pusat Togamas Malang sebagai Quallity Control. Dari 12 peserta recruitment cuma 1 yang diterima dan itu SAYA, Deva Oktavianingtyas!










You May Also Like

0 comments