Jogja, 10 Desember 2016.

by - Desember 22, 2016

Haloo selamat pagi siang sore malam semuanya. Long time no see ya? Ehehe.

Jadi kali ini aku mau cerita tentang 3 hari yang super berkesan di Jogja. Udah sekitar 3 bulan yang lalu aku, Anisah, Shasa, Levina, Tya ngerencanain liburan bareng ke Jogja yang sempet ketunda tunda terus. Mulai dari bingung cari tujuan kemana kita liburan bareng sampai nentuin waktu yang kita berlima free. Akhirnya setelah chatting panjang lebar di group whatsapp kita memutuskan untuk ke Jogja tanggal 9-12 Desember 2016. Ngga berhenti sampai disitu, kita diribetkan dengan tiket kereta yang rebutan karena musim liburan dan cari penginapan yang nyaman dan murah wkwk. Oke tiket kereta dan penginapan udah dapet tinggal pesen mobil. Sekitar 2 minggu sebelum tanggal 9 Desember Anisah tiba-tiba chat di group whatsapp kalau dia gabisa ikut karena harus ada presentasi kuliah yang gabisa ditinggal dan gabisa dituker sama temennya. Eaaa, sedih lah karena susah banget kita meet up lengkap. Ya maklum lah Malang - Semarang - Jakarta dengan segala kesibukannya dan ngga pernah pulang ke Malang bareng-bareng. Yaudahlah kita mutusin tetep lanjut berangkat meskipun Anisah gabisa ikut. Lanjut lah kita cari rent-car mobil, namanya juga liburan apalagi di Jogja nyari rent-car mobil udah pada full semua, sekalinya dapet kebagian mobil Innova yang menurut kita kegedean kalo cuma buat berempat. Yaudah gapapa daripada gak dapet mobil.

Jumat, 9 Desember 2016 pagi...
Si Tya tiba-tiba chat di group dan dia bilang kalau gabisa ikut karena adeknya sakit masuk IGD. Sediiiih, last minute tiba tiba yang cancel nambah 1. Meskipun Tya bilang dia bakal nyusul besok tapi ya tetep bingung lah aku, dalam keadaan masih di kantor dapet kabar begitu dari Tya. Masa iya aku berangkat sendiri? Ya gapapa sih sebenernya ehehe, cuma dasar alasanku aja akhirnya aku telp Alif biar dianterin ke Jogja wkwk. Drama dimulai, jam 2 siang pas lagi panas panasnya aku telp Alif yang sibuknya ya ro dewe lah untungnya dia langsung angkat telp, aku minta dianterin ke Jogja, Alif coba ijin dan dibolehin. Alhamdulillah ada temennya, lama juga gak naik kereta bareng sama Alif terakhir naik kereta bareng pas PSG di Surabaya. Drama berlanjut, aku langsung ijin pulang kantor dan ke stasiun buat cancel tiket kereta api dan ternyata prosedurnya super mbulet gabisa tiba tiba cancel atau balik nama. Skip ya tragedi kepanasan di stasiun riwa riwi ngurus tiket. Alhamdulillah tiket Tya udah berhasil cancel dan udah balik nama jadi namanya Alif. Jam 20.15 kereta berangkat. Mikir juga lah bakal sepi kalo cuma bertiga (aku, Shasa, Levina). Soalnya Alif Sabtu malemnya udah balik Malang lagi. Makasih banyak ya Alif sayaang udah mau anterin ke Jogja.

Jogja, 10 Desember 2016.
Semua gak seperti rencana karena Levina dan Shasa kena macet. Akhirnya jam 5 pagi aku sama Alif udah sampe Jogja duluan. Aku sama Alif mutusin buat ke Candi Prambanan karena aku pengen banget kesana. Sebelum ke Candi Prambanan kita ke Malioboro dulu buat sarapan. Jauh-jauh ke Jogja sarapan nasi pecel. Tapi enak kok, enak banget malah. Baru tau ini kalo nasi pecel ada sate ayamnya, Recomended!




Setelah perut kenyang aku & Alif jalan ke Halte Malioboro 2, karena ke Candi Prambanan cuma butuh 1x naik transjogja 1A. Meskipun perjalanannya lumayan jauh sekitar 30 menit. Sampailah kita di Candi Prambanan. Ternyata pas di loket masuk ditawarin untuk sekalian ke Istana Ratu Boko, oke kita ambil langsung sekalian.
Jam 9 di Candi Prambanan udah berasa kayak jam 2 siang panasnya ya Allah. Tapi tetep semangat jalan-jalan, mumpung di Jogja ya sayang?
Setelah selesai keliling Candi Prambanan kita antri mobil untuk dianter ke Istana Ratu Boko.
Waktu berasa cepet banget ya Al karena jam 7 malam Alif harus balik Malang. Alhamdulillahnya ditengah-tengah perjalanan aku dapet kabar kalau Levina udah sampai penginapan dan Anisah ternyata ikut. Alhamdulillah bangeet.








Setelah selesai dari Candi Prambanan dan Istana Ratu Boko aku & Alif balik ke Malioboro dan rencananya mau cari oleh-oleh buat Keluarga dan temen kantornya Alif. Oleh-oleh udah dapet akhirnya Alif anter aku ke penginapan. Oh iya Alif ke Jogja juga buat nemuin sahabat baiknya namanya Doddi. Doddi itu sahabatnya Alif mulai dari kelas 1 SMK sampai sekarang. Setelah aku & Alif sampai penginapan jam 5 sore Doddi dateng ke penginapan buat jemput Alif. Yaaah ditinggal pulang deh sama Alif. Hati-hati ya sayang pulangnya, terimakasih sudah mau anter dan nemenin ke Jogja. Terimakasih buat hari ini. Jogja punya cerita indah tentang kita ya sayang!



With love,

Deva Oktavianingtyas


You May Also Like

0 komentar