DIY Masker Wortel + Bedak Dingin untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

by - Desember 03, 2018


Meskipun aku bukan seorang beauty blogger aku mempunyai target untuk sharing tentang beauty talks minimal 2x dalam 1 bulan. Karena berbagi dan bermanfaat bagi orang lain itu menyenangkan~

Semenjak breakout tahun lalu kulit wajahku jadi super duper sensitif dan semakin selektif untuk memilih skincare dan apapun yang berinteraksi langsung dengan kulit wajah. Jadi super riweuh kalo mau beli skincare karena banyak triggernya yang gaboleh Alcohol lah gaboleh SLS (Sodium Lauryl Sulfate) lah harus fragerence free lah dan lain-lainnya. Dari situ aku banyak belajar tentang seluk beluk ingredients setiap skincare dan lebih aware sama kulit wajah.

Aku nih anaknya hobi banget maskeran, suka nyoba-nyobain masker apapun itu mau wash-off mask / peel off mask / sheetmask dll. Berhubung banyak banget triggernya gaboleh ini dan itu aku sering bereksperimen sama masker-masker yang terbuat dari bahan alami.

Ada yang tau bedak dingin ngga? Bedak dingin tuh ternyata banyaaak banget manfaatnya apalagi untuk kulit berminyak dan berjerawat dan yang paling penting NO EFEK SAMPING! Bedak dingin adalah salah satu holy grail aku sembuh dari breakout. Malahan aku berniat untuk rebranding bedak dingin kecintaan aku ini biar bisa aku jual dan memberi manfaat untuk banyak orang ((tapi gak jadi-jadi wkwk)). Pada setuju gak kalo aku jualan bedak dingin ini? wkwk

Bedak dingin adalah masker terajaib sepanjang masa versi aku, dengan harga yang sangat terjangkau dia memberikan banyak manfaat untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sampai suatu hari aku iseng untuk mencampur masker bedak dingin ini dengan wortel. Karena wortel memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah, diantaranya menyembuhkan jerawat, memudarkan bekas jerawat, mencerahkan wajah, membersihkan pori-pori dan melembutkan wajah.

DIY Masker Wortel + Bedak Dingin untuk Kulit Berminyak & Berjerawat :

Bahan yang dibutuhkan :

  • Wortel
  • Bedak dingin
  • Air es

kalo liat gambar diatas ada 2 jenis bedak dingin yang aku punya, yang 1 bedak dingin rempah yang 1 bedak dingin bengkoang. Sama sama bagus untuk jerawat, cuma yang bedak dingin rempah lebih membersihkan kulit wajah yang bedak dingin bengkoang lebih mencerahkan kulit wajah. 

Untuk DIY masker wortel ini aku pakai yang bedak dingin rempah (yang warna kuning)

Campur bedak dingin rempah dan air dingin, aduk sampai rata. Harus air es ya! Biar memberikan efek sejuk dikulit wajah dan setelah aku coba memang hasilnya lebih bagus menggunakan air es dibanding air biasa.

Campurkan bedak dingin rempah tersebut dan wortel sampai rata.
Pemakaian masker wortel + bedak dingin ini memang agak ribet ya, karena harus tiduran karena kalo dipake mondar-mandir wortelnya bakalan jatuh wkwk. Sebelum mengaplikasikan masker ini pastikan kulit wajah dalam keadaan bersih. Siapkan kaca dan aplikasikan racikan masker ini keseluruh wajah. Pakainya jangan disayang-sayang ya, ibarat kata langsung templokin aja kemuka. Seluruh wajah harus tertutup makser wortel ini, setelah rata dan sedikit meresap tekan wortel yang menempel dimuka ini sampai sari wortelnya meresap ke kulit. Setelah 20 menit bilas dengan air dingin.

Selamat mencoba dan rasakan hasilnya, ajaib!

You May Also Like

0 comments