Mendadak Surabaya

by - Juli 14, 2017

Cie bolos kantor lagi cie. Sekalinya ijin sama HRD langsung ditanyain "mau inteview ya Dev ke Surabaya?" wkwk.
Niat jalan-jalan ke Surabaya muncul ketika tiba-tiba mama bangunin aku dan bilang ke Surabaya yuk besok! Ngapain ma? Jalan-jalan. Gapapa wes kamu dipotong gaji pokoknya bisa jalan-jalan cuci mata. Oke ma oke oke oke jalan-jalan. Kalau ada yang nanya kenapa dipotong gaji itu gara gara jatah cuti tahunanku habis dan resetnya masih bulan depan.
Akhirnya mama dapet tiket kereta buat kita ke Surabaya besok. Mama kasi kabar kalau kita dapet kereta ke Surabaya yang jam setengah 5 pagi dan balik jam 8 malem dan sampe Malang jam setengah 11 malem. Pas dikabarin mikir soalnya aku belum pernah keluar sampe jam setengah 11 malem, belum tau di jalan menuju rumah masih rame atau sepi apalagi malem Jumat. wkwk. Habis dikabarin langsung browsing destinasi karena pas aku tanya mama pengen kemana jawabnya terserah kamu pokoknya ke taman sama belanja -_-. Destinasinya udah aku atur, udah isi saldo Go-Pay, udah packing.
Keesokan harinya...
Bismillah, setengah 4 pagi udah bangun mandi dan siap siap akhirnya jam 4.15 udah sampai stasiun dan ontime sampe Stasiun Surabaya Gubeng jam 7.16. Akhirnya berhenti sebentar di Stasiun Gubeng terus lanjut ke destinasi pertama. Aku coba order Go-Car dan ternyata gabisa :( tulisannya "You cant make any order. Please contact our customer service for detailed information". Aku sempet ngira kalo didaerah stasiun gabisa order Go-Car akhirnya yauda kita ke destinasi pertama naik becak. Destinasi pertama ke Taman Balai Kota Surabaya karena mama pengen banget ke taman yauda aku bawa kesini, bagus banget bersih pula. Ditengah-tengah keliling taman akunya gak tenang soalnya aku berkali kali coba order Go-Car dan tetep gabisa. Akhirnya aku contact ke Call Center Gojek dan ternyata akunku ke blokir dan harus nunggu 6 jam baru bisa aktif lagi. Ya kali aku kudu nunggu 6 jam baru keliling Surabaya -_- Yauda akhirnya aku install Grab dan sebelum Gojekku aktif lagi aku sama mama keliling Surabaya pake Grab dulu. Setelah sampai di Taman Balai Kota kita lanjut ke pusat perbelanjaan gitu dan Mallnya belum buka karena kepagian wkwk. Destinasi ketiga masih dipusat perbelanjaan yang gak memungkinkan buat foto-foto. Destinasi keempat ke Taman Bungkul karena katanya Taman Bungkul itu taman terbaik seasia tahun 2013. Ternyata pas kesana zonk. Dan destinasi terakhir ke pusat perbelanjaan lagi dan yang paling parah jauh jauh ke Surabaya tetep nyari makannya di Richeese Factory ya. Entah kenapa aku bisa sejatuh cinta ini sama Richeese ya Allah perut isinya junk food semua :(
Entah ya ini isinya nyeritain aku sama mama ke Surabaya atau nyeritain akun Gojekku yang gabisa order. HAHAHA. Gapapa lah ya blog ini emang dibuat seenak dan semau saya, isinya gak karu-karuan. Semoga kedepannya makin inspiratif dalam menulis ya dev!


Sehat terus ya ma, nanti kita jalan-jalan lagi. 
I love you ma, you're my everything!
Surabaya, 13 Juli 2017.



You May Also Like

0 comments