Skincare Routine part 2

by - September 20, 2017

Kejadian bermula ketika aku pengen berhenti pakai krim malam dari dokter, kurang baik untuk wajah (jadi mending pake bahan yang alami aja kata google) ditambah lagi dengan skincare korea yang merajalela. Dasar aku males ribet soalnya udah capek pulang kerja jadi kayaknya gabisa bikin masker/skincare dari bahan alami yang pure bikin sendiri. Nah pas lagi gencar-gencarnya skincare yang aku belajar dan caritau dari youtube banyak banget beauty vlogger yang menerapkan K-skincare routine and it works! Sebenernya hasil mukaku pake productnya Larissa udah lebih dari cukup, tapi namanya wanita yang mudah tergoda sama make up atau skincare aku coba ikut ikutan, ya siapa yang gamau punya muka semulus dan seglowing Joan Keem / Joan Kim gimanalah itu nulis namanya wkwk. 
Produk pertama yang aku beli adalah Innisfree Super Volcanic Clay Mask, kesan pertama nyobain produk ini rasanya enak banget, ada sensasi dinginnya meskipun udah dibilas, muka jadi berasa bersih, semua minyak keangkat dan pori-pori jadi bersih seketika. Hasilnya seperti kebanyakan yang udah direview sama beauty blogger. Aku pakai ini seminggu 2x dan dibilas pakai air hangat.
Kemudian, produk kedua yang aku beli adalah si Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel. Awalnya aku ragu banget mau beli ini karena kulitku berminyak, takutnya kalo pake produk ini mukaku jadi greasy gitu. Cuma 2 produk aja nih yang aku tambahin dari skincare Larissa waktu itu. Si Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini aku pakai tiap malem sebelum tidur dan ngga aku bilas.
Naaaaaah, setelah itu, munculah jerawat-jerawat kecil dihidung sebelah kiri. Aku ngga begitu peduli awalnya, aku kira lagi PMS jadi ada jerawat muncul dan menurutku itu wajar. Si Innisfree Super Volcanic Clay Mask dan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel ini tetep rutin aku pakai. 
Selanjutnya, pas jalan-jalan ke Mall aku nemuin sample sizenya Benton Snail Bee High Content Essence, beli lah aku karena yang aku tau product ini banyak direkomendasikan sama beauty vlogger. Hari pertama nyobain Benton ini beneran keesokan paginya muka jadi lebih lembab dan kenyal. Produk ini semacam memperbaiki tekstur kulit.
Tapi setelah beberapa hari aku pakai ketiga product korea ini jerawat kecil dihidungku makin banyak :( Sedih banget. Awalnya kayak aku ngira oh mungkin habis ini jerawatnya bakal ilang, oh mungkin PMS, oh mungkin penyesuaian produk. Tapi kenapa ngga ilang ilang dan muncul lagi muncul lagi. 
Setelah itu aku masih beli lagi skincare korea, gak kapok-kapok juga ya.  Aku beli Skinfood Rice Mask Wash Off dan Skinfood Egg White Pore Mask. Aku berharap setelah ini jerawat dimukaku ilang dan tekstur kulit muka jadi sehat gitu. Ternyata Skinfood Rice Mask Wash Off dan Skinfood Egg White Pore Mask hanya membantu mencerahkan dan membersihkan pori-pori tapi tidak menghilangkan jerawat-jerawat kecil dimukaku. 
Belum cukup sampai disitu, aku masih beli Laneige Water Sleeping Mask karena penasaran banget. Dan, baru pemakaian pertama besok paginya muka jadi kenyal jadi glowing jadi sehat tapi lagi-lagi tidak mengurangi jerawat-jerawat dihidung aku. 
Oh, btw dari semua rangkaian diatas aku juga rutin pakai sheetmask 1 minggu sekali. Aku baru coba 2 merk Etude House dan Tony Moly, aku jatuh cinta sama sheetmasknya Etude House soalnya essencenya lebih banyak, kalau Tony Moly dikit banget essencenya dan sheetmasknya gampang banget sobek. 
Setelah sekian banyak skincare produk korea yang aku pake makin kesini makin gak wajar jerawat hidungku makin banyak. Akhirnya aku memutuskan untuk berhenti dulu dari semua product itu. Dan aku cuma pakai Minyak Zaitun malam hari sebelum tidur sama rajin pakai Sheetmask Etude House yang Lemon and its works! Amazing! Semakin hari jerawat dihidungku berkurang. Dan sekarang tinggal bekasnya aja Alhamdulillah.
PR banget nih, habis ini bertahap dulu nyobain skincare product koreanya, kudu cobain 1 1 gaboleh barengan biar tau mana yang cocok mana yang engga.
Kalo boleh jujur aku curiga sama Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel yang menurutku kemungkinan besar bikin jerawat kecil dihidungku. Entah aku salah cara pakainya, entah harus dibilas atau gimana tapi semoga aku salah, soalnya Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel bagus dan banyak manfaatnya. Aku ngerasain sendiri semenjak pakai Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel sebagai lip balm sel sel kulit mati dibibir jadi hilang dan warna bibir jadi lebih pink. Buat kuku juga bagus banget kuku jadi lebih kuat dan gak gampang patah.
Oh iya, setiap produk yang aku beli udah aku cari reviewnya sampai berhari-hari sampai aku yakin buat beli ya jadi ngga ngasal ngikutin beauty vlogger aja, menyesuaikan sama kondisi kulit mukaku juga.
Jadi buat kalian yang baru mau coba skincare mau Korea atau apapun hati-hati yaa, jangan cuma ngikutin tren. Sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit muka kalian.



Dari anak kemaren sore tentang skincare,



Deva Oktavianingtyas




You May Also Like

0 comments