Beauty Hacks Agar Warna Bibir Gelap Tersamarkan

by - Mei 30, 2018


Hai hallo semuanya welcome back to my channel wkwk *dikira beauty vlogger kali ah*.

Jadi kali ini aku mau sharing tentang penemuan terajaib sepanjang masa yang bisa menjawab pertanyaanku gimana sih biar bibir gelap tersamarkan. Problem untuk sebagian besar perempuan yang tiap habis makan lipsticknya ilang dan wajib touch up lagi. Kebetulan aku tipe orang yang jarang mau touch up kalo habis makan, kalo lipsticknya ilang yauda bodo amat kecuali untuk beberapa waktu tertentu. Dan akhirnya aku menemukan solusi jitunya *ciee gitu*.

Semua bermula dari ketidaksengajaan aku membeli "EMINA CHEECKLIT CREAM BLUSH" yang hits pada jamannya itu, berarti sekitar setahun lebih aku menemukan keajaiban dunia ini wkwk. Beneran gak sengaja beli gara-gara dulu mau sok-sok-an pakai blush on.  Emina Cheecklit Cream Blush ini sendiri punya 2 shade yaitu pink dan peach. Aku beli keduanya karena harganya super duper terjangkau jadi kalau gak cocok pakai yang pink ya pakai yang peach gitu. Aku berani beli keduanya karena aku baca reviewnya dan sebagian besar reviewnya positif. Naaaah, akhirnyaaaa aku aplikasikanlah di pipi dan jadinya aneh :( Emm bukan aneh sih tapi lebih ke sebenernya aku terlambat mengetahui kalau kulit muka berminyak itu sebaiknya pakai powder blush bukan pakai cream blush karena akan terlihat semakin "berminyak" mukanya. Dan hal itu terbukti setelah aku aplikasikan ke muka. Sedih, sampai sekarang pun jadi skeptis ke muka sendiri gak bakalan pantes dipakein blush on. Sedih juga gara gara bingung ini 2 cream blush dibuat apa, kan kasian kalo dianggurin. 

Akhirnya dengan kecerdasan yang aku miliki wkwk *padahal aslinya biar gak mubadzir dan dianggurin* aku jadiin cream blush ini sebagai liptint, eh bukan liptint apa namanya ya? Ya pokoknya aku aplikasiin di bibir sebelum pakai lipstick gitulo. And surprisingly hasilnya warbiasaaah dibibir aku *serius*. Cream blusnya stain di bibir sekitar 6-8 jam, ditimpa pakai lipstick makin cantik warnanya dan ketika warna lipstick dibibir mulai pudar si cream blush ini tetep stain.  Ajaib bukan? Cobain deh! Bahkan makin lama aku cuma pakai Emina cream blush ini sendirian tanpa ditimpa lipstick lagi, karena beneran stain dibibir dan gak ilang meskipun dipakai makan diminum. ((asal makannya gak heboh ya)).

Oh iya, cream blush yang warna pink jauh lebih lama stain dibibir daripada warna peach. Jadi aku saranin kalau mau jadiin cream blush mending yang warna pink aja, tapi kedua warnanya cantik di bibir kok. Dan tenang aja, keduanya gak bikin bibir kering kok.

Sebenernya bibir gelap itu butuh perawatan cukup ekstra ya gak sih?  Lipsctick hanya bisa menutupi bibir hitam tapi tidak bisa menghilangkan. Rutin scrub bibir 1 minggu sekali membantu mengangkat kulit mati yang ada dibibir dan membuat bibir halus dan lembut. Gak harus scrub bibir yang mahal kok, bisa mixing madu sama gula pasir terus tinggal scrubing bibir aja deh, dan menurut aku hasilnya gak kalah sama ELF lip exfoliator yang aku pakai dulu wkwk. Satu lagi, jangan lupa teratur pakai lip balm atau semacam lipcare lainnya ya supaya bibir tetap lembab, kalau selama ini aku pakai Nivea Lip Butter yang Vanila & Macadamia dan belum bisa move on ke yang lain, karena emang sebagus dan semelembabkan itu.

Semoga bermanfaat ya.

You May Also Like

0 comments