Baby Nest by CuanBabyStore

by - Mei 03, 2021


Memasuki trimester 3 aku udah mulai nyicil beli perlengkapan bayi. Karena kata orang Jawa pamali kalo beli perlengkapan bayi sebelum acara 7 bulanan.

Blog ini isinya jadi ngga karuan kayaknya wkwk, dan mungkin untuk sekarang sekarang ini aku akan sharing tentang baby stuff. Karena jujur aku lagi ngga tertarik buat coba-cobain skincare dan makeup- lebih tertarik belanja perlengkapan bayi sekarang wkwk.

Yuk kita mulai, siapa tau calon mommy diluar sana butuh referensi ya kan?

Dimulai dari Baby Nest yaa~

Berhubung ini anak pertama aku dan Mas ngga punya pengalaman sama sekali. Belum tau apa aja yang sebenarbenarnya dibutuhkan untuk newborn. Sempet kepikiran mau beli box bayi tapi aku coba bikin polling dulu di Instagram. Karena rata-rata teman Instagramku udah punya anak aku yakin mereka lebih berpengalaman. Hasil dari polling tersebut sebagian besar tidak menyarankan box bayi karena nantinya ngga kepake. Ada yang bilang susah untuk menyusui newborn tiap 2 jam sekali karena harus bolak ballik tempat tidur ke box bayi. Ada yang bilang newmoms selalu pengen deket-deket anaknya jadi maunya bobo jadi 1 kasur aja. Tapi kalo misal mau ajarin bayi untuk terbiasa tidur sendiri box bayi ini bakal membantu banget. 

Btw aku sama Mas ini kalo bobo gabisa anteng, kepikiran beli box bayi karena takut si bayi ketindihan kalo bobo satu kasur sama kita. Akhirnya setelah rundingan +- nya kita memutuskan untuk beli babynest aja. Karena sepertinya babynest ini adalah jawaban yang tepat untuk newmoms yang bobonya gabisa anteng tapi pengen tetep bobo deket bayinya wkwk.

Setelah mencari-cari akhirnya aku memutuskan beli babynest di CuanBabyStore. Lokasinya di Permata Jingga Malang. Aku ngga berani beli online untuk babynest ini karena selain mahal diongkos aku juga gatau ainnya lembut atau ngga, empuk atau engga, kualitasnya bagus atau engga.


Aku beli paket babynest + kelambu + bantal anti peang + bantal guling bedcover + bantal menyusui. 

Babynest ini ada 2 bentuk, ada yang oval dan persegi. Untuk yang oval bisa dipake sampe bayi umur 3-4 bulan sedangkan yang persegi panjang bisa dipake sampe bayi umur 5-6 bulan. 

Meskipun gabisa dipake dalam jangka waktu yang panjang tapi kan minimal bayi aman sampe 5 bulan, akunya ngga ketar ketir waktu bobo sama bayi karena ada "penghalangnya". Toh nanti juga bisa dipake lagi buat adeknya. Atau bisa dipreloved wkwk.

Aku beli 1 set babynest ini harganya 500ribu, best price menurut aku karena kualitas jahitan dan kainnya bagus, empuk, udah dapet lengkap juga jadi InshaAllah tydac menyesal.

Sengaja pilih motif yang ada gambar not baloknya berharap nanti si bayi bisa kayak papinya yang suka musik~

Nanti setelah baby lahir aku kasih update ya seberapa berfungsinya babynest ini. Biar ada pertimbangan untuk kalian + dan - nya :)

You May Also Like

0 comments