Taman Safari Prigen

by - November 06, 2018


Maksain banget buat tetep posting ini di blog wkwk, jadi ceritanya dari awal berangkat emang niat banget ngefotoin setiap sudut Taman Safari untuk ditulis diblog sebagai dokumentasi pribadi dan barangkali ada yang baca dan butuh informasi eh ternyata semangatnya cuma diawal doang setelah keluar dari Safari Adventure mood untuk foto-foto hilang karena ngerasa momen ini terlalu berharga untuk dilewatkan karena cuma sibuk ngefoto ini itu jadi terkesan tidak menikmati ((halah alasan, males mah males aja dev)) Bahkan foto berdua sama Mas Alif pun tak ada kecuali selfie ehee. Jadi di postingan kali ini ku deskripsikan dengan kata-kata aja yaa bagaimana menariknya Taman Safari Prigen ini.

Rencana pengen Taman Safari Prigen udah lama banget tapi kesampean kesananya baru sekarang, berangkat dari Malang sekitar jam 07.00 dan masih sarapan bubur ayam dulu dipinggir jalan, Alhamdulillah perjalanannya lancar sampai sana sekitar jam 08.15. Masih tutup pemirsaah, yang antri masuk udah banyak banget, loket Taman Safari dibuka jam 08.30 WIB jadi kita nunggunya gak begitu lama.

Oh iyaa disepanjang perjalanan mendekati pintu masuk Taman Safari Prigen banyak banget yang jualan wortel, wortel ini nantinya bakal dikasiin ke satwa-satwa herbivora yang ada di Safari Adventure. Awalnya bingung kenapa banyak yang jual wortel diluar Taman Safari Prigen penasaran apakah harganya lebih murah? Akhirnya coba beli 1 ikat, sama si penjual wortelnya dikasi harga Rp. 20.000 untuk 1 ikatnya tapi bisa ditawar kok. Wortelnya masih seger-seger banget kalo gak salah 1 ikat isinya sekitar 12 yang ternyata harganya lebih murah dibanding wortel yang dijual didalam Safari Adventure. Wortel dijual dengan harga Rp. 10.000/ikat dan per ikatnya lebih sedikit wortelnya layu-layu pula. Jadi mending beli disepanjang jalan mendekati pintu masuk Taman Safari Prigen aja ya teman-teman itung-itung buat ngebantu warga :)

Sampai diloket ditanyain mau ambil paket yang apa. + Rp. 10.000 untuk biaya parkir mobil. Eh tapi aku beneran baru tau deh kalo kesananya bisa naik motor yang nantinya saat Safari Satwa menggunakan bus khusus yang udah disediakan sama Taman Safari Prigen. Ini list jenis tiketnya yaa, aku ambil yang Tiket Rusa meskipun nambah Rp. 50.000 karena gabisa milih antara dolphin show atau temple of terror terus sampe rumah nyesel kenapa gak sekalian beli tiket badak ya biar bisa main-main kayak anak SD wkwk.




Selain dapat guide map ntar juga dapet jadwal animal shownya kok, gak sempet foto karena udah lecek kertas ini dipake buat kipas kipas soalnya disana panas banget shay.
Welcome to Safari Adventure, I'm so excited!! because terakhir ke Taman Safari pas waktu masih kecil.









Safari adventure done!
Akhirnya kita cari tempat parkir terus kita keliling dulu mumpung masih belum terlalu ramai, lalu kita makan di Safari Fried Chicken yang harganya mahal tapi rasanya ora enak blas sambil menunggu animal show yang pertama.

Banyak waktu luang sambil menunggu animal show selanjutnya yang bisa digunakan untuk keliling di baby zoo & recreation area. Udah hampir semua sudutnya kita telusuri, udah gempor jalan kaki akhirnya kita beli bakso di Foodcourt sambil istirahat, dan lagi lagi harganya tidak masuk akal + rasa baksonya yang super B aja. Tipsnya bawa bekal makanan dan jajan dari rumah aja teman-teman karena rasanya udah pasti enak dan lebih hemat. Dari beberapa makanan dan jajan yang kita cobain yang rasanya lumayan enak cuma potato apalah namanya semacam potato wedges gitu.

Over all I'm so happy! Gak rugi ke Taman Safari Prigen, yang paling seru temple of terror + dolphin shownya kataku, tapi lainnya juga gak kalah menarik kok.

Tips terakhir nih, sebaiknya parkir mobil didekat waterpark yaa karena disitu yang paling strategis lokasinya dekat sama mushola, tempat makan, dan toilet.

Taman Safari Prigen, 28 Oktober 2018.


You May Also Like

0 comments