Extra Virgin Coconut Oil by JapanOrganic

by - Maret 05, 2019


Claim :
  1. Pelembab wajah
  2. Penebal bulu mata dan alis rambut
  3. Pembersih makeup
  4. Condisioner rambut
  5. Lip balm
  6. Obat jerawat
  7. Body lotion
Minyak kelapa kaya asam lemak dan cepat menyerap menjadikannya pelembap yang efektif. Ini membantu untuk meratakan warna kulit dan menenangkan kemerahan pada hidung. Dapat membantu pula membuat kulit lembut dan berseri. Oleskan sedikit minyak kelapa, sebagai pengganti pelembap yang sudah jadi dan bisa melihat perbedaan besar.


Netto :
30ml

Price :
20.000

Where to buy ?
Instagram : @japanorganic
Shopee : japanorganic

Ingredients :
Extra Virgin Coconut Oil



Packaging :






Texture :






How to use ?
(Aturan yang dianjurkan oleh JapanOrganic)
  1. Bersihkan wajah dari sisa-sisa makeup
  2. Aplikasikan Extra Virgin Coconut Oil 3-5 tetes sesuai kebutuhan pada wajah yang telah dibersihkan
  3. Pijat dengan lembut 
  4. Diamkan 3-5 menit sebelum menggunakan makeup atau skincare lainnya
  5. Gunakan pagi dan malam hari sebelum tidur
Cara pakaiku :
  1. Bersihkan wajah dari sisa-sisa makeup
  2. Aplikasikan Extra Virgin Coconut Oil 3-5 tetes sesuai kebutuhan pada wajah yang telah dibersihkan
  3. Pijat dengan lembut, diamkan selama 15 menit
  4. Cuci wajah menggunakan facial wash, pastikan tidak ada oil yang tersisa
  5. Aplikasikan es batu ke seluruh wajah dan tepuk-tepuk hingga kering
Final Thoughts :
Awal aku memutuskan untuk membeli Extra Virgin Coconut Oil adalah penasaran dengan segudang manfaatnya yang dapat menghilangkan jerawat, flek hitam, menghaluskan kulit, mengangkat kulit mati dan juga komedo, sehingga wajah akan tampak lebih bersih dan bercahaya serta sehat. Sesuai rekomendasi Mamanya Mas Alif juga sih karena VCO merupakan sumber alami yang kaya asam laurat. Terlebih lagi, minyak kelapa juga mengandung asam kaprilat. Asam laurat dan asam kaprilat memiliki sifat antibakteri, anti-jamur, dan antimikroba kuat yang secara alami memerangi jerawat.
Berikut adalah beberapa nutrisi yang ditemukan dalam minyak kelapa dan manfaatnya:
  • Asam laurat (lauric acid). Senyawa ini secara alami terdapat dalam minyak kelapa organik dan efektif melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Asam kaprilat (caprylic acid). Memberikan manfaat untuk kulit sensitif dan berminyak serta bertindak sebagai anti-oksidan.
  • Vitamin E. Vitamin E bertindak sebagai antioksidan kuat untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan oksigen dalam sel-sel kulit. Vitamin ini juga efektif menghilangkan bekas jerawat.
  • Lemak sehat. Melumasi dan melembabkan kulit. Baik untuk kulit kombinasi serta mengelupaskan kulit kering.
Karena udah tau kulit muka sensitif luar biasa tapi gak kapok-kapok buat nyobain skincare ini itu akhinya aku beli Extra Virgin Coconut Oil by JapanOrganic. Tapi akibat malas membaca tingkat dewa aku sempat breakout 1 minggu setelah rutin menggunakan Extra Virgin Coconut Oil sebagai "sleeping mask". Aku bingung kenapa mukaku jadi gatal-gatal dan timbul beruntusan didaerah tengah wajah. Aku kira aku purging, oh kulitku lagi adaptasi nih sama oil-oil-an dan ternyata setelah aku baca-baca lagi Extra Virgin Coconut Oil hanya boleh digunakan 15 menit lalu dibilas karena Extra Virgin Coconut Oil itu bersifat Comedogenic yang artinya menyumbat pori-pori.
Besoknya aku mencoba memakai Extra Virgin Coconut Oil dengan benar dan rutin. Sebenarnya kalau dilihat-lihat Extra Virgin Coconut Oil ini aman karena tidak mengandung bahan kimia sintetis yang bisa berbahaya dan merusak jaringan kulit tapi setelah 1 bulan aku menggunakan tidak ada perubahan yang signifikan.
Untuk Extra Virgin Coconut Oil yang bisa digunakan sebagai lipbalm, bodylotion, haircare dll aku belum coba karena udah bisa dibayangin gimana greasynya wkwk.
Eh sempet aku pakai buat makeup remover hasilnya lumayan memuaskan, hampir sama kayak aku ngeremove makeup pake baby oilnya Johnson's.
Kesimpulannya aku bingung ini kulit mukaku yang badak gak mempan dikasi VCO atau gimana aku ngga ngerti :(

Rating :
7/10

Repurchase ?
NO!

Jadi sebenernya kalau ada yang nanya kenapa aku sering gonta-ganti skincare itu bukan karena aku gak sayang sama mukaku, tapi karena emang belum nemuin yang bener-bener cocok dikulit yang sensitif ini jadi kan kudu harus trial error dulu dan resikonya memang harus purging dll.

Terimakasih pengertiannya :)

You May Also Like

0 comments