Maybelline Fit Me Foundation Matte + Poreless Fullsize vs Tube

by - Maret 16, 2019


Mau numpang curhat nih, Maybeliine Fit Me Foundation Matte + Poreless shade 128 Warm Nude kecintaan aku udah expired. Bukan expired sih karena exp date yang tertera dibotolnya tahun 2021 tapi aku sering baca-baca artikel kalau sebaiknya foundation yang sudah dibuka dan digunakan lebih dari 1 tahun harus diganti.

Ini artikelnya :

Batas Waktu Kadaluarsa Kosmetik Dan Kapan Harus Menggantinya

# PERALATAN MAKE UP

  1. Foundation cair dan Concealer : Berkisar antara 6 sampai 1 tahun. Dua produk ini kita langsung aplikasikan ke kulit kita, jadi apabila produk sudah kadaluarsa, otomatis bakteri akan hinggap di kulit kita langsung. Buang dan ganti yang baru setelah melewati 1 tahun.
  2. Maskara dan Eyeliner cair : Baik di gunakan sampai 3 bulan. Dua barang ini sangat berbahaya sekali untuk mata kita apabila sudah kadaluarsa karena 2 produk ini adalah produk yang paling dekat dengan mata kita. Dan bakteri bisa saja masuk ke mata. Gantilah setiap 3 bulan sekali untuk yang baru. Pada saat yang sama, produk pun sudah mulai mengering.
  3. Lipstik dan Lipgloss : Bertahan hingga 1 sampai 2 tahun. Jika masih memakai dua produk kadaluarsa ini, kemungkinan kita juga bisa menelan bakteri bakteri yang ada di lipstik itu.
  4. Make up berdasar powder ( Blusher, bronzer, eye shadow ) : Mempunyai masa 2 tahun. Susah untuk melihat produk powder yang sudah kadaluarsa. Selalu cek simbol PAO di kemasan untuk melihat berapa lama produk aman di gunakan setelah di buka. Atau bisa cek di check cosmetic bila tidak ada di kemasan.
  5. Cat kuku : Bertahan dari 1 sampai 2 tahun. Jenis ini sering kita mengetahuinya dari  lengket nya cat dan susah untuk di aplikasikan nya. Selain itu, bentuk cairan nya pun berubah dan warna tidak menyatu.
  6. Pensil mata dan pensil bibir : Mempunyai kisaran antara 3 sampai 5 tahun. Kemungkinan dua produk ini bisa bertahan paling lama di banding riasan lainnya.
  7. Parfum : Ganti setelah 2 tahun dan simpan botol parfum di tempat jauh dari sinar matahari.

Kita tahu bahwa akan sulit sekali untuk membuang produk make up kesayangan kita itu ( make up) Namun pikirkanlah lebih panjang tentang akibat nya jika kita terus terusan memakainya. Dan kita tidak akan selalu beruntung terus that tidak akan terjadi apa apa di kulit jika masih di gunakan. Infeksi dan reaksi bahan kimia yang sudah berubah menjadi jahat itu masih akan tetap menghantui kita.

Kebayang gak sih beauty vlogger yang mukanya cuma 1 product makeupnya segudang vanitynya full sampe gak muat, produknya belum habis udah kudu dibuang dan ganti yang baru kalo nurutin petunjuk dari artikel diatas. Kebayang juga untuk perempuan-perempuan yang dandan kalo cuma pas kondangan kaya aku gini, gak punya makeup tuh gak mungkin kalau punya tapi jarang dipake kok ya sayang dianggurin mau makeup-an tiap hari kok ya males banget wkwk. Masalah makeup aja bisa jadi complicated -_-

Semenjak baca artikel itu aku beneran gak punya double product makeup ((kecuali lipstick, namanya juga perempuan mana ada yang punya lipstick cuma 1?)). Beneran lo foundationku cuma 1, blush on 1, eyeliner 1, semuanya serba cuma 1. Emang susah diterapkan oleh perempuan zaman now yang impulsif tiap ada brand ngeluarin product baru langsung beli, temen punya product A B C keliatannya bagus pas dipake langsung beli, di Shopee ada diskon padahal gak butuh langsung beli. Gabisa dipungkiri sih, kadang aku juga gitu. Tapiiii, cara aku menyiasatinya adalaaaaaah JUAL 1 BELI 1 wkwk. Ini juga jangan ditelan mentah-mentah yaa karena ini merupakan sumber pemborosan yang hqq. Contohnya nih, aku pengen banget blush on B yang warnanya cetar membahana unyu unyu keluaran terbaru dan lagi hype tapi aku udah punya blush on A. Kalau bisa aku tahan buat gak beli blush on tersebut ya aku tahan tapi kalo terpaksa dan udah pengen beli pake banget ya aku jual dulu blush on lamaku, kalo udah laku terjual baru beli blush on B. Biar gak nimbun product yang jatuhnya pasti jarang dipake. 

Oke back to topic, Aku beli foundation tahun kemaren tepat bulan Maret juga. Udah 1 tahun dan masih 50% dong, sejarang itu dandan dan pakai foundation. Sekalinya pake 2 pump cukup wkwk kapan habisnyaaaaa?
Kenapa aku pengen ganti foundation karena aku notice tiap kali pake foundation ini lebih dari 5 jam malemnya muncul bruntusan gitu dimukaku. Secara tekstur dan warna gaada yang berubah cuma yang dulunya fine-fine aja dipake seharian sekarang timbul bruntusan kalo dipake kelamaan. Bersyukurlah aku menemukan Maybeliine Fit Me Foundation versi tube ini. Aku tidak ingin move on dari Maybeliine Fit Me Foundation karena susah shay cari foundation yang warnanya pas banget sama kulit, udah cinta mati pokoknya!


Perbedaan Maybeliine Fit Me Foundation Matte + Poreless Fullsize vs Tube

Netto :
  • Fullsize : 30ml
  • Tube : 18ml
Price :
  • Fullsize : 149.000
  • Tube : 59.000
Ini harga counter resmi Maybelline yaa, kalo mau lebih murah cari di Shopee seabreg-abreg. Tapi kudu hati-hati, pastikan star seller dan memiliki riwayat penjualan yang baik.

Where to buy ?
Counter Maybelline / Toko Kosmetik / Guardian / Shopee

Packaging :
  • Fullsize : 



  • Tube : 


Texture :
Atas : Tube
Bawah : Fullsize

Atas : Tube
Bawah : Fullsize

Final Thoughts :
Sejauh ini aku menyimpulkan kalo ini emang persis sama cuma dibikin versi kecil, karena aku sempet khawatir ada perbaikan formula dll tapi ternyata aku sok tau wkwk. Maklum saking cintanya sama Maybeliine Fit Me Foundation udah gamau berpindah ke lain hati. Kalo aku pribadi lebih suka yang versi tube, menurut aku yang tube teksturnya lebih cair dan lebih ringan jadi gampang banget diblend (gatau sih ini karena foundationnya masih baru jadi gampang diblend atau gimana). Meskipun yang fullsize juga blendable tapi ini satu tingkat lebih blendable lagi. Kemasannya juga travel-friendly banget, ngga takut jatuh dan pecah, gak makan tempat juga kalau ditaruh pouch. Yang tube juga lebih higienis soalnya punyaku yang fullsize gaada pump-nya jadi kalo ambilnya kebanyakan dimasukin botol lagi (jangan ditiru, emang jorok tapi kalo dibuang sayang wkwk). Versi tube ini juga cocok buat kalian yang pengen coba-coba foundation atau suka gonta-ganti foundation karena cuma 18ml jadi cepet habisnya, kalo gak cocok yauda gak terlalu sedih. Selain harganya terjangkau, kalau expired gak sayang sayang banget mau buang.

Semoga bermanfaat :*


You May Also Like

7 comments

  1. beli maybelline tube nya dimana ka?

    BalasHapus
  2. beli maybelline tube nya dimana ka?

    BalasHapus
  3. Kalo yang tube belinya dimana ya? Waktu itu sempet cari di counter maybelline di matahari gak ada hehehe

    BalasHapus
  4. Kak mau nanya, cara ngecek exp date di fit me tube gimana ya? Soalnya itu di belakang paling atas punyaku ada kode "72RD01MFG122018" aku takut exp soalnya pas aku beli di shopee ga ada di ket. deskripsi nya di cantumin exp date nya. Terus pas datang, bagian perrkat belakangnya segelnya udh dibuka. Jd takut aja😭

    BalasHapus
  5. Haloo kak, maaf baru respon yaa :)
    Sekarang udah banyak bgt Maybelline tube di counter maupun di marketplace. cari marketplace yang udah starseller dan reviewnya bagus bagus ya kak. Untuk Maybelline ini gak tertulis exp datenya kak cuma aku ngitungnya + 1 tahun setelah manufacturing date. Berarti kalo di kakak MFGnya 72RD01MFG122018 = 1 tahun setelah Desember 2018. Selama dicoba pakai dikulit tidak menyebabkan iritasi mungkin gaada masalah kak, tapi kalo muncul beruntusan bisa jadi barang tersebut palsu. Semoga membantuuu

    BalasHapus
  6. di maybekin aku tukisan exp sudah hilang:( bisa bantu gk ya kira kira klo 72s301MFG032019 . itu tuh udh exp blm si? aku dr awal beli blm prnh dipake lupa bngt. msh bisa dipakai gak ya? trimaksih

    BalasHapus
  7. 72s301MFG032019 tertera Manufacturing Date atau tanggal pembuatannya Maret 2019. Kalo masih segel harusnya masih bisa dipake kak, kecuali kalo udah buka kemasan baru udah gak aman dipake. Karena umur foundation setelah kemasan dibuka cuma 6 bulan - 1 tahun aja :)

    BalasHapus