Skin Aqua UV Moisture Gel

by - Maret 09, 2019

Untuk kesekian kalinya gonta-ganti sunscreen, dan hasilnya? . . .
Setelah melakukan research (elaaah mentang-mentang lagi skripsi) kesana kemari tentang beberapa merk sunscreen yang belum pernah aku coba gatau kenapa aku yakin aja sama Skin Aqua UV Moisture Gel. Meskipun tetep banyak pro dan kontra, emang gitu shay! Nyari sunscreen tuh sama kayak nyari jodoh; gampang-gampang susah ehee. 
Setelah aku cek di cosdna dll Skin Aqua UV Moisture Gel tergolong aman dari trigger ingredients-ku yang super banyak itu. Tapi jangan salah yaa, waktu make ini aku breakout dulu 1 minggu wkwk (because i know ada ingridients turunan dari alkohol diposisi ke 2). Biasanya kalo 4-5 hari aku breakout gara-gara nyobain produk baru aku pasti udah nyerah dan nge-judge kalo gak cocok dan berhenti. Untuk kali ini aku coba terusin karena aku yakin aku pasti cocok sama sunscreen ini. Antara yakin dan udah lelah nyobain puluhan sunscreen sih wkwk.


Claim :
Skin Aqua UV Moisture Gel Perlindungan untuk kulit normal - berminyak
  • SPF 30, PA++ untuk perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B
  • Improved Hyaluronic Acid dan Collagen melembabkan, melembutkan dan mempertahankan elastisitas kulit
  • Vitamin B5, E dan C yang menutrisi kulit
  • Melembabkan, mencerahkan sekaligus memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B.
  • SPF 30 untuk Perlindungan 30x lebih lama terhadap sinar UV-B yang dapat menyebabkan kulit merah karena terbakar sinar matahari dibandingkan kulit yang tidak dilindungi.
  • Water Based Formula Sehingga tidak lengket dan cepat meresap, terasa ringan di kulit.
  • PA++ untuk Perlindungan optimal terhadap sinar UV-A yang dapat menyebabkan penuaan dini, timbulnya kerutan halus, bintik hitam dan penggelapan warna kulit.
  • Tidak menggunakan pewarna dan parfum.
  • Dapat digunakan sebagai dasar make-up

Netto :
Tersedia 2 varian ukuran yaitu 40 gram / 80 gram

Price :
59.000

Where to buy ?
Guardian

Ingredients :


Packaging & Details :








Texture :



How to use ?
  1. Bersihkan wajah dengan sabun wajah, kemudian keringkan. 
  2. Tuangkan Skin Aqua secukupnya pada telapak tangan, kemudian aplikasikan di wajah secara lembut hingga meresap. (Kocok terlebih dahulu sebelum dipakai)
  3. Setelah itu, gunakan make up seperti biasa. (Minimal kalau ngga pake makeup diset pake loose powder yaa karena kalo engga akan terasa sedikit greasy
  4. Untuk hasil yang optimal, gunakan setiap hari dan aplikasikan kembali jika kulit terkena keringat, terkena air atau jika terkena sinar matahari dalam jangka waktu yang lama.
Image result for pemakaian sunscreen 2,5 jari
Takaran penggunaan sunscreen yang benar adalah 2 jari dan harus direapply yaa!
Final Thoughts :
Love and hate relationship lah aku sama Skin Aqua UV Moisture Gel. Sumpah yaa, ini sunscreen teringan yang pernah aku cobain. Cepet banget meresap ke kulit dan gak bikin muka terasa berminyak atau greasy sama sekali! Ditimpa makeup juga fine-fine aja. Terus entah cuma perasaanku aja apa gimana sunscreen ini bukannya bikin muka kusam malah bikin muka jadi cerah (aneh gak sih?). Meskipun awalnya sedih banget karena muncul jerawat gradakan dipipi gara-gara seminggu nyobain sunscreen ini. Jerawat yang merah meradang gitu, jangan ditanya deh kalo kena matahari mukaku gimana? Kayak udang rebus -_- mungkin karena aku gabisa pake alkohol dan turunannya sunscreen ini bikin kulit mukaku makin sensitif, merah, dan super kering sampe ngelupas gitu. Bener-bener bikin males keluar pas siang-siang bolong gitu. Pernah juga waktu awal aku makenya sesuai instruksi pemakaian sunscreen yang tepat yaitu 2,5 jari, hasilnya? Gatal dan malemnya beruntusan satu muka. Tricky banget emang pake sunscreen tuh.
Aku gabisa memastikan apakah benar-benar cocok sama sunscreen ini, karena imbang antara + dan - nya. Kalau aku terusin kulitku pasti bakal makin kering kalau stop ya gimana belum nemu sunscreen yang lebih cocok dari ini juga. Ingin rasanya ku skip sunscreen aja, lelah akutuh :( Tapi plis jangan ditiru, sunscreen itu hukumnya WAJIB dan gaboleh dinego. Coba cari deh akibat kalau kalian skip sunscreen.
Oiya, meskipun pakai sunscreen terus loose powder doang tetep harus double cleansing ya. Jangan cuma cuci muka terus udah gitu. Kalau cuma cuci muka bisa dipastikan besok-besoknya clogged pores dan akhirnya jerawatan karena sebagian besar sunscreen itu comedogenic gengs, makanya diwajibkan untuk double cleansing.

Rating :
7/10

Repurchase ?
I dont know :(

You May Also Like

2 comments

  1. Huhu sama ih kayanya aku lebih cocok skin aqua spf 50 drpd yg 30. Iseng beli yg spf 30 karna lg promo jd dpt 2, dan hasilnya skrg jerawat pasir dong:((((

    BalasHapus
  2. Loh kak, malah cocok yang berSPF tinggi? kalau aku kebalikannya, makin tinggi SPFnya makin jerawatan :(

    BalasHapus