Wedding Preparation : Pre Wedding

by - Februari 11, 2020


Hai haloo para calon pengantin yang sedang mempersiapkan pernikahan, kembali lagi bersama aku dan wedding preparationku yang super ribet dan banyak maunya ini.

Kali ini aku mau ngebahas tentang prewedding. Perlu ditekankan dan digaris bawahi untuk pembahasan prewedding ini hanya untuk yang menganggap prewedding boleh dilakukan aja ya, karena kalau menyangkut agama jadinya kritis dan melebar. Jadi kalo ngga pro sama "prewedding" bisa skip aja ehehe.

Sebenernya dari awal bingung mau foto prewedding atau engga karena fyi Mas Alif gak suka foto. Dan karena setelah ditelusuri prewedding itu menyita waktu dan biaya yang cukup banyak, apalagi kalau foto preweddingnya outdoor, fiuuuuuhhh ribetnya berkali kali lipat.

Kebutuhan prewedding ini sebeneranya cuma dibuat dipasang di pintu masuk gedung ya gak sih? wkwk. Biar tamunya gak salah masuk gedung pas waktu kondangan (?). Eh ngga ding, buat kenang kenangan jugaa. Buat pengingat masa masa menjelang pernikahan gituu. Padahal awalnya aku ngerasa fotoku sama Mas kan buwanyaaaak, yhaa gimana yhaaa sudah sejak SMK menjalin hubungan kalo cuma foto mah stoknya ratusan wkwk. Cuma emang kualitasnya ngga sebagus dan seproper kalo foto pake photographer handal gitu.

Tapi karena memang ada satu dan lain hal yang mengharuskan kita foto prewedding, untuk menghemat biaya kita pilih foto studio aja. Kalau mau prewedding outdoor yang ke pantai ke gunung gituu ribetnya ampun ampunan kudu bawa MUA dan photographer ke lokasi foto. Gak bayangin gimana riweuh dan capeknya. Harga foto studio juga jauh lebih terjangkau. Pake baju seadanya ajaa, kalau jago make up ya make up sendiri, berhubung aku bikin alis aja gabisa yawes makeup sebisanya dan seadanya asal gak bareface wkwk.

Aku memilih untuk foto prewedding di Studio Artha Photography, dari segi harga cukup terjangkau dibanding prewedding di studio lainnya. Lokasinya juga deket banget sama rumahku. Setelah DP dan booking tanggal baru deh aku dan Mas Alif nentuin gimana konsepnya. Aku dan Mas memutuskan untuk casual aja, yang selow santai pakai baju yang ada. Karena aku sukaaa banget sama baju dan apa apa yang serba hitam akhirnya kita pilih baju warna dasar hitam. Untuk foto prewedding di Studio Artha Photography dikasi kebebasan untuk 2x ganti dresscode yaa. H-1 sebelum foto prewedding adminnya nanya mau konsep yang kayak gimana, mau background warna apa. Aku pilih background warna abu dan gak banyak property, biar ala ala minimalism aja gitu konsep fotonya.

Prewedding dimulai, selama sesi photoshot berjalan photographernya baik dan ramah banget gak paham lagi, gayanya juga udah diarahkan jadi kalian gak perlu mikir kudu pose kayak gimana, hal sesepele kerudung miring aja diingetin sama photographernya, aku ngga kapok foto disini pokoknya! Hasil foto dikirim maksimal 7 hari kerja, lalu dipilih beberapa untuk diedit dan 1 di cetak 10R.

Pas tau hasilnya aku terharu karena sebagus itu, aku suka banget sama tone warnanya. Bahkan untuk ukuran Mas Alif yang ngga suka foto aja dia puas banget sama hasil fotonya. Aku sangat sangat sangat merekomendasikan kalian arek arek Malang buat foto disini sih, gak bakal ngecewain! Harga terjangkau tapi kualitasnya bagus.

Oiya mau pamer dikit~ Aku terharu deh waktu upload foto prewedding banyak yang nanya aku make up dimana dan siapa MUA nya padahal aku dandan dewe :') Gak sia sia tiap hari aku nonton tutorial make up di Youtube, gincu merah adalah koentji gaes! Karena matanya cuma pakai 1 warna eyeshadow. Gabisa akutu bikin cut crease lah smokey eye lah. Gak pake bulu mata jugaaa karena gabisa masang, cuma ngandelin rutin pake Oilash + Mascara Maybelline Total Tempation.

Dan ini dia beberapa hasilnya..









You May Also Like

0 comments