Avene Thermal Spring Water

by - April 02, 2019


Claim :

  1. Menenangkan Kulit Setelah Facial, Peeling, Atau Treatment Wajah Lainnya. ATSW memiliki kandungan yang mampu menenangkan kulit. Banyak klinik dan dermatologist yang menyarankan dan menggunakan ATSW pada pasiennya setelah melakukan treatment. Kulit kemerahan, kulit yang terasa perih atau gatal dapat diatasi dengan menggunakan ATSW. Di Prancis sendiri, Avène Hydrotherapy Center menangani ribuan pasien setiap tahunnya dengan berbagai treatment yang juga menggunakan ATSW untuk masalah kulit seperti atopic dermatitis, eksim, psoriasis, bekas luka, luka bakar, pasca-kanker, ichthyosis, dan masih banyak lagi.
  2. Menyiapkan Kulit Sebelum Menggunakan Serum. Tak hanya dipakai sesudah membersihkan wajah, ATSW baik juga digunakan sesudah memakai toner, dan tepat sebelum serum. Dengan begitu, ATSW bekerja dengan mempersiapkan kulit sebelum menerima produk skincare lainnya. Saat kulit masih terasa lembap, pakaikan serum pada kulit wajah Anda.
  3. Mengurangi Kepekatan Face Oil. Nggak sedikit wanita yang sebenarnya ingin mencoba face oil atau produk perawatan kulit lain yang terbuat dari minyak esensial tapi keburu takut dengan kepekatan teksturnya. Padahal, kalau produknya bagus sayang kan kalau tidak dicoba? ATSW bisa membantu nih supaya face oil tidak lagi mengintimidasi! Cukup teteskan 2 – 4 face oil, lalu semprotkan sedikit ATSW. Tekstur minyak jadi lebih cair sehingga lebih nyaman digunakan pada kulit.
  4. Melembutkan Rambut yang Kering dan Sulit DiaturTak hanya untuk wajah, ATSW ternyata dapat juga digunakan untuk rambut! Punya rambut kering dan sulit diatur? Coba semprotkan ATSW pada bagian rambut yang ingin dirapikan. Diamkan selama beberapa menit, lalu jika rambut sudah hampir kering, sisir secara perlahan. Terasa deh, rambut jadi lebih halus dan mudah disisir!
  5. Membersihkan Luka. ATSW tak mampu meredakan kemerahan dan rasa gatal, namun juga baik digunakan untuk membersihkan luka dan mencegah timbulnya iritasi. Aqua Dolomiae yang merupakan microflora unik dalam ATSW mampu menenangkan kulit dan mencegah terjadinya peradangan.
  6. Mengompres Jerawat. Nah, ini salah satu tips yang sering saya praktikkan. Kalau ada jerawat yang lagi merah-merahnya, saya biasa menyemprotkan ATSW ini ke kapas, lalu gunakan sebagai kompres untuk jerawat. Diamkan beberapa menit, lalu angkat kapas jika terasa sudah cukup kering. Memang tidak bisa membuat jerawat langsung kempes sih, tapi merah jerawat jadi berkurang.
  7. Membuat Makeup Terlihat Less Cakey. Pernah merasa makeup terlalu tebal? Kayaknya hampir setiap wanita pernah mengalaminya. Niat awal ingin menggunakan full makeup untuk acara spesial, tapi malah terlalu banyak menggunakan foundation, atau bisa juga bedak terlalu tebal. Kalau sudah begitu, bisa-bisa wajah terlihat seperti memakai topeng, dan bukan tidak mungkin riasan jadi cakey. Untuk mengatasinya, tinggal semprotkan saja ATSW di seluruh permukaan kulit wajah. Dijamin makeup nggak terlihat “berat” lagi!
Netto :
Tersedia beberapa size, 50ml - 150ml - 300ml

Price :
50ml   : 118.000
150ml : 188.000
300ml : 258.000

Where to buy ?
Guardian / Watsons

Ingredients :
Avene Thermal Spring Water, kandungannya adalah air dan nitrogen. Konon katanya air ini berasal dari mata air yang mengalir dari kaki gunung Cevennes, di kedalaman Lembah Orb, bagian selatan Paris, Perancis. Mata air ini memiliki suhu konstan 25,6 derajat Celcius, bebas dari kandungan mikroba dan memeiliki pH7,5 (mendekati netral). Bahkan katanya di Perancis, Avene thermal spring water itu digunakan oleh para dokter kulit untuk menangani keluhan infeksi, kulit atopik, eksema kronis, psoriasis hingga perawatan pasca bedah. 

Packaging :






Untuk packaging berbentuk botol kaleng spray gitu. Spraynya alus dan lembuuut banget. Botolnya lurus aja gitu gaada lekukannya sama sekali kayak spring water merk sebelah gaada masalah sih buat aku yang penting travel friendly

How to use ?
Tinggal spray ke muka dimanapun dan kapanpun wkwk. Kalau aku pakainya pagi malam hari sebelum mengaplikasikan skincare routine. Tepatnya setelah cuci muka.

Final Thoughts :
Masih dalam rangka mencoba berinvestasi ke skincare yang agak mahalan dikit dan belum kapok nyoba-nyobain skincare padahal lagi breakout lumayan parah karena muncul jerawat di pipi gradakan gara-gara pake Skin Aqua UV Moisture Gel. Gatau kenapa akhir-akhir ini sering conditional breakout gitu :( Sedang mencari apa-apa yang menenangkan kulit, sampe beli air zam zam buat "toner" (ini serius yaa gak bercanda). Terus pas jalan-jalan ke Guardian merasa terpanggil untuk beli Avene Thermal Spring Water karena udah dari dulu pengen banget cobain tapi belum sempet kebeli. Udah liat reviewnya dari lama dan banyak yang bilang bagus, menenangkan, dll. Jadi tunggu apalagi? 
First impression pakai Avene Thermal Spring Water wuuuh, spraynya aluuussss banget ke muka. Aku coba spray pagi-pagi pas habis cuci muka. Bikin muka lembab sih tapi makin siang makin kerasa berminyak (aku emang oily skin tapi ini jauh lebih berminyak dari biasanya). Setelah dipakai juga gak bikin kemerahan dimuka berkurang. SAMA SEKALI ENGGA. Cuma ngasi efek melembabkan aja gaada yang lain, aku lanjutin besokannya sampe hari ke 7 dan aku menyerah!
Avene Thermal Spring Water ini berada di rak bagian SENSITIVE SKIN ya tolong digaris bawahi. Ekspektasiku ke Avene Thermal Spring Water ini terlalu tinggi, bisa calming wajah, jerawat pergi sejauh mungkin dan tak kembali. Eh baru 1x pakai pas pagi hari malamnya nambah jerawat 1, besok dipakai lagi nambah lagi 1, terus pemakaian hari ke 3 baru notice kok breakout dipipi jerawatnya makin meradang dan sakit banget padahal jerawat breakout awalnya fine fine aja gak sampe meradang dan sakit. Ya Allah apa salahkuuu? Pas hari pertama pakai udah curiga sih kenapa mukaku lebih berminyak dari biasanya. Tapi tetep aku lanjut karena mungkin aku habis makan pedes jadi wajar kalo muka jadi berminyak. Hari ke 2 hari ke 3 udah makin gak wajar nih mukaku jadi oily greasy tingkat maksimal, jerawat merah meradang dan sakit. ((Untung beli yang travel size))
Atau aku makenya terlalu heboh? Kebanyakan spray sampe basah kuyup wkwk? Atau karena lagi pms jadi hormonnya naik turun? Terus aku kudu pake skincare yang kayak gimana yang bisa menenangkan kulit dan hatiku? *eaa. Nanti kalau udah kelar pms ku coba lagi deh, tetep gamau rugi ya shay! Harganya cukup pricey untuk face mist semungil ini. Semoga ada keajaiban.

Dan setelah aku baca-baca ternyata gak sedikit orang yang breakout karena Avene Thermal Spring Water ini. Berikut penjelasannya :
Mengutip dari salah satu artikel di Female Daily
Jerawat Karena Thermal Water? Ini Alasannya
Kandungan mineral unik thermal water nggak selalu cocok di setiap jenis kulit, bahkan di saya bikin jerawat. Ini penjelasan dokter kulit.
Kandungan kaya mineral dari thermal water memang punya banyak manfaat untuk kulit. Banyak yang kulitnya jadi kalem, bahkan bekas luka cepat sembuh setelah memakai thermal water merek-merek skincare farmasi Prancis seperti Avene, La Roche Posay, Uriage dan Vichy. Nah, apa alasannya kalau justru ada yang muncul jerawat karena thermal water, seperti saya? Kok kita spesial? LOL.
Menurut dr. Dewi Hasanah SpKK, nggak semua orang bisa mentolerir tinggi-rendah kandungan mineral (klorida, sodium, potasium, kalsium dan magnesim) dari thermal water. Walaupun kandungannya mirip dengan NMF kulit, dan secara logika “harusnya” justru bagus bagi kesehatan kulit, tetap saja semua kembali ke sensitivitas kulit masing-masing orang.
Saya sendiri nongol jerawat setelah memakai Avene Eau Thermale Spring Water, dan beberapa teman saya, yang kulitnya juga acne prone, mengalami efek serupa setelah memakai produk ini. Pengalaman ini pun bikin saya belum berani nyobain therwal water spray dari brand lain. Masih penasaran sih, apalagi setelah tahu bahwa komposisi mineral setiap brand berbeda-beda. Dari sejumlah brand Prancis yang udah saya sebutkan, ternyata Avene mengandung mineral paling sedikit (tertinggi adalah Uriage). Menurut studi Avene, justru mineral yang rendah lah yang lebih nyaman di kulit, dan paling minim potensinya dalam menimbulkan iritasi (sumber).

Rating :
6/10

Repurchase ?
NO!

You May Also Like

0 comments