Emina Lip Cushion Let It Peach

by - April 04, 2019


Kamu hadir disaat yang tepat nak, pas banget gincu satunya ilang gincu satunya lagi patah. Launchingnya udah lumayan lama tapi ya tau sendiri Malang adalah kota tertinggal untuk product-product drugstore terbaru~

Emina Lip Cushion, pada bingung ngga sih dengan istilah lip cushion? Awalnya belum familiar karena cushion itu sendiri lebih condong ke base make up. Tapi setelah mencoba pakai ternyata lip cushion merupakan aplikator untuk mengaplikasikan lipproduct ke bibir. 

Emina Lip Cushion meluncurkan 2 shade yang basic dan bisa digunakan sehari-hari menurut aku, yaitu :
  • Emina Lip Cushion 01 Let It Peach
  • Emina Lip Cushion 02 Be Cherry
Claim :
  1. Aplikator cushion yang unik, cocok untuk membuat gradient-lip
  2. Memberikan hasil akhir matte dan tekstur valvety yang tidak lengket, ringan, dan membuat bibir terasa halus.
  3. Formula tahan lama hingga 8 jam.
  4. Dengan kandungan Vitamin E yang membuat bibir lembab dan tidak kering.
Netto :
9gr

Price :
45.000 s/d 55.000

Where to buy ?
Counter Emina / Shopee Emina Official Shop / Guardian

Ingredients :

Packaging :









Emina Lip Cushion ini sendiri sangat mungil dan dikemas dengan kardus khas Emina yang remaja warnanya remaja banget. Emina Lip Cushion ini akan rawan ketlisut karena ukurannya semungil jempolku wkwk.
Aplikator cushionnya berwarna putih dan ada lubang kecil dibagian tengah agar produk yang keluar ketika tube dipencet tidak terlalu banyak.

Texture :
Teksturnya creamy dan cukup padat seperti yang bisa dilihat pada gambar dibawah ini.


Warnanya aku banget, cantik banget warnanya pokoknya sumpah gak bohong!
How to use ?
Untuk cara pemakaiannya tinggal dipencet tubenya maka lipproduct akan keluar. Lalu aplikasikan dengan menggunakan cushion aplicator yang sudah tersedia. Pakainya gausa banyak-banyak karena dikit aja udah nge-cover seluruh bibir (tapi tergantung masing-masing orang sih, gincuku selalu awet karena aku pake gincu tipis banget #antiboldlipstick pokoknya). Aplikatornya lembut banget jadi enak buat ngeblend dan pas banget bisa menjangkau seluruh bibir.

Final Thoughts :
Setelah mengaplikasikan Emina Lip Cushion ini hasilnya velvet matte. Aku suka banget sama pilihan warna Let It Peach ini, dikulit aku keliatan seger gitu karena awalnya aku kira bakal nude peach pucat kayak orang sakit ternyata engga, peachnya masih masuk akal dan cantik banget udah gak ngerti lagi pokoknya. Kalo aku coba deskripsikan warnanya sih ini peach tapi ada hint pinknya dan ada hint coklatnya sedikiiiit banget. Tapi sayangnya Emina Lip Cushion membuat bibir lumayan kering dan terasa "agak berat". Padahal aku tipe orang yang gak suka pakai lipproduct yang berat gitu karena berasa bibir makin tebal :( Setelah beberapa jam dipakai warnanya pecah-pecah gitu didalam bibir. Saat awal-awal diaplikasikan juga terasa sedikit lengket saat mengatupkan bibir tapi warnanya stay dan gak geser kok tenang aja. Pokoknya saran aku kalau mau pakai Emina Lip Cushion kondisi bibir harus moist, malemnya kudu banget wajib pakai lipbalm biar bibirnya gak kering karena kalo kering waktu pakai lip cushion ini bakal keliatan banget garis-garis bibirnya. Minusnya lagi lip cushion ini gak transferproof dong, ya meskipun tetep stay dibibir walau dipakai makan minum tapi agak mengganggu. (pernah waktu itu beli ice cream cone di McD terus aku ngincipin punya Mas Alif terus gincuku transfer ke ice cream dan Mas Alif gamau lagi makan ice creamnya wkwk). Tapi buat keseluruhan, stain powernya lumayan bagus banget meskipun gak sampai 8 jam sesuai claimnya. Toh masih bisa di touch up, waktu di touch up juga gak ngerusak warna yang awal diapliksikan tadi (tapi saran aku mending re apply aja, hapus dulu yang lama sampai bersih baru pakai lagi biar tampilan dibibir lebih bagus).
Emina Lip Cushion ini nggak hanya bisa diaplikasikan untuk bibir saja. Produk ini juga multifungsi karena bisa diaplikasikan sebagai blush on dan eye shadow. Jadi, nggak perlu bawa terlalu banyak produk make up saat beraktivitas di luar. Cukup bawa 1 produk saja yaitu Emina Lip Cushion, muka udah jadi cakep dan seger.

Rating :
7,5/10

Repurchase ?
NO!
Jarang banget aku repurchase lipproduct sekalipun product itu baguuuus banget, karena ntar bakal ada lagi inovasi baru dari dunia pergincuan. Ini aja aku udah galau pengen nyobain lipcushionnya Revlon. Gimana dong, beli jangan?

You May Also Like

0 comments