Our First Honeymoon : Bali Day 1

by - Maret 26, 2020

Setelah acara Akad Nikah dan Resepsi berjalan lancar saatnya packing untuk honeymooon~

Karena capek dan dirumah riweuh banget, aku dan suami baru packing H-4 jam sebelum berangkat ke Bali. Agak ketar ketir karena baju dan kerudung belum disetrika, packing pun masih disambi bersihin rumah yang berantakan karena habis punya hajat dan banyak saudara yang dateng.

Untungnya jauh jauh hari aku udah list barang apa aja yang dibawa jadi tinggal ambil dan masukin koper.

Fyi, suami aku ini paling jago kalo disuruh packing. Rapiiiii banget, gak paham lagi deh. Aku cuma nyiap-nyiapin aja dan Mas yang nata di koper. Barang bawaan sebanyak apaan tau tetep bisa masuk dalam 1 koper tanpa mbelendung wkwk.

Karena ke Bali 4 hari jadinya bawa 1 carrier, 1 koper, dan 2 tas kecil yang kita bawa masing-masing. 1 koper full tanpa mbelendung, carrier isinya cuma baju ganti setelah sampe Bali + alat mandi. Kenapa bawa carrier karena buat tempat oleh-oleh nantinya wkwk.

Aku dan suami berangkat Senin, 16 Maret 2020 jam 4 Sore naik Penjor Travel yang Super Executive Class. Selain menghemat budget, naik travel biar besok paginya dianter langsung sampe villa gak harus nge-Grab lagi. Aku baru kali ini naik Penjor Travel, enak dan nyaman banget asli. Kayak kursi bioskop yang kakinya bisa selonjor itulo (?) Dapet makan 1x dan makannya enak, biasanya kalo paket makan travel atau bis ke Bali ngga seenak ini. Bayarnya perorang cuma 300ribu pula, bahagia banget kan udah murah tapi nyaman? 13 jam gak berasa capek cuy.

Selasa, 17 Maret 2020

Akhirnyaaa, jam 6 pagi udah sampe Villa. Setelah berkali kali ganti opsi villa akhirnya aku dan Suami memutuskan untuk staycation di Ayona Villa di daerah Seminyak. Ini villa pilihan Mas Alif dan gak pernah salah pilih! Semua fasilitasnnya EXCELLENT. Khusus untuk villa aku review dipostingan terpisah yaa.

Karena jam 6 pagi udah sampe dan baru bisa checkin jam 3 sore akhirnya kita numpang ganti baju dan cuci muka di Ayona Villa sambil nitip carrier sama koper. Baju ganti ini udah aku siapin di 1 totebag yang tinggal ambil aja jadi gausa buka berantakin koper lagi.

Setelah cuci muka dan ganti baju saatnya explore Baliiiii~

Oh iya, selama 4 hari di Bali aku sewa motor. Waktu itu cari cari di Instagram dan nemu, coba cek Instagramnya @motordibali_com atau https://www.motordibali.com/. Ini udah terkenal banget dan banyak banget yang sewa disini, dijamin trusted! Harganya juga terjangkau dan fasilitasnya lengkap banget. Waktu itu aku sewa New Scoopy harga sewa per 24 jamnya 68.000. Ada biaya tambahan antar jemput motornya 30.000, ada juga kalau mau saat motor datang bensin udah full nambah lagi 30.000. Minimal sewa 3 hari, nyediain sewa kamera juga kalo gak salah. Cek websitenya sendiri deh biar tau lengkapnya~

Tidak lupa untuk melihat itenerary yang udah dibikin dan berkali-kali revisi yaa, meskipun pada akhirnya ada beberapa yang tidak sesuai cuma ya semua masih aman terkendali. Ada destinasi yang gagal didatengi supaya terhindar dari Virus yang bikin resah sedunia ini :(

TANAH LOT

Destinasi pertama adalah Tanah Lot, nahloh dari destinasi pertama aja udah gak sesuai itenerary wkwk. Emang dari awal Mas Alif pengen ke Tanah Lot cuma berhubung lumayan jauh dari Villa dan waktu itu bayanginnya capek banget habis perjalanan 13 jam makanya gak jadi ke Tanah Lot tapi berhubung gak capek akhirnya ke Tanah Lot deh. Perjalanan dari Villa ke Tanah Lot sekitar setengah jam karena jalanan lumayan sepi.

Sampai Tanah Lot masih pagi dan sepi banget, udaranya masih seger banget dan belum terik mataharinya bahkan toko-toko yang jual pernak-pernik khas Bali belum buka.

Kemarenan kalo gak salah tiket masuk 2 orang + parkir bayarnya 43.000.

Setelah keliling Tanah Lot lanjut sarapan Ayam Bakar disana. Harganya masih lumayan terjangkau dan masakannya enak, padahal milihnya asal cap cip cup.

Setelah puas keliling Tanah Lot dan kenyang karena habis sarapan, mari kita lanjut ke destinasi selanjutnya~

LOVE ANCHOR CANGGU

Aku pengen banget kesini cuma karena beli cincin, dan kebetulan searah sama destinasi ketiga nanti. Jadi mari kita shopping sejenak. Perjalanan ke Love Anchor Canggu udah mulai panas nih, kunci untuk menghadapi panasnya Bali pas lagi jalan-jalan adalah sering-sering mampir Indomaret buat beli Aqua dingin.

Udah sampe Love Anchor Canggu, happy karena banyak banget pilihan cincinnya. Gak cuma cincin, disini juga jual baju-baju, tas, bikini, pernak-pernik Bali gitu. Cuma disini harganya cukup pricey menurut aku. Bisa ditawar tapi gak banyak, paling nawarnya cuma 20ribuan tapi lumayan lah.

Mas Alif tuh gak hobi belanja, sekalinya belanja baju milihnya lama banget muter muter dulu, giliran disini masuk ke 1 outlet nemu baju pantai yang bagus dicobain pas main beli aja gak pake mikir gak pake nawar. Kan kzl -_-

MILU BY NOOK

Sepertinya honeymoon kali ini dipenuhi dengan makan- makan- dan makan. Seperti yang udah aku ceritain diawal kalo aku dan Mas doyan banget jajan. Apalagi habis nikah Mas Alif gampang banget lapernya gak paham lagi.

Akhirnya lanjut ke destinasi ketiga yaitu Milu By Nook.
Nemu ini karena termasuk salah satu cafe hits di Bali yang harus dikunjungi, setiap browsing tempat yang harus dikunjungi di Bali Milu selalu masuk list.

Biasanya kalo cafe dia udah "jual tempat" kayak gini tuh makanannya gak enak lalu kaget ternyata disini selain tempatnya enak banget, nyaman, adem, pelayanannya cepat, dan makanannya enaaaak banget :( Untuk harganya lumayan lah, kalau misal 2 orang pesen makan dan minum bisa nyiapin budget sekitar 200 - 300rb. Aku kasi list menunya deh, kalo gak salah waktu itu sempet ngefoto.

Tapi beneran worth it dan patut dicoba kalo kalian ke Bali.

Udah hampir jam 3 dan waktunya check in Villa.

AYONA VILLA

Setelah check in Villa sampe besok siang kita beneran staycation, gak keluar kemana kemana. Cuma keluar buat ambil makanan yang kita Gojekin. Selebihnya di villa aja menikmati fasilitas yang udah disediakan karena beneran nyaman banget dan bikin gak pengen pulang wkwk.

(Review Villa dipostingan terpisah yaa)

Karena ternyata postingan ini udah panjaaaang banget, untuk next day aku posting terpisah juga yaa biar gak pada bosen dan capek bacanya.

Sampai ketemu dipostingan selanjutnyaa!