Wedding Preparation : Bridesmaid

by - Maret 03, 2020


Sedetail perintilan bridesmaid aja ku perhatiin Mas, apalagi kamu? #tsaaah

Kurang kerjaan sama well planned emang beda tipis, dan untuk hal hal yang kayak ini aku emang sangat mau untuk direpotkan. Yaiyalah dev wong acaramu dewe wkwk. Meskipun perintilan perintilan kayak gini lumayan menguras pikiran dan waktu.

Untuk kain bridesmaid ini sebenernya ngga wajib yaa. Cuma ngga ada salahnya juga~

Memilih jenis kain untuk bridesmaid juga gabisa asal karena jaman now udah buwanyak banget jenis kain diluar sana. Aku memilih Maxmara Premium, karena bahannya adem dan flowy gitu dipakenya. Aku ngga pake tambahan brokat atau lace karena aku pengen yang flowy simple elegant gitu. 

Menurut aku pribadi memilih warna kain bridesmaid pun juga pusing dan gabisa sembarangan, gabisa asal ambil warna aja gitu. Misal gown kalian warna gold gabisa tiba tiba kalian pilih warna ungu buat bridesmaid. Ya boleh aja sih cuma kan ya gak matching gitu shay! Terus kalo aku pas lagi nyari kain mikir juga kan karakternya tiap bridesmaid beda, skintonenya beda, ngga bisa asal aja. Jangan ditiru sih, kurang kerjaan emang aku ini wkwk. Minimal cari yang netral dan pastel deh warnanya kalo mau aman ngga mau ribet. 

Kalau masukan dari Mas Alif pokoknya warnanya jangan sama atau senada sama gownku, nanti gak keliatan kalo aku pengantinnya gitu katanya wkwk.

Aku sampai berkali kali bolak balik ke toko kain karena bingung milih warna, bayangin. Setelah petimbangan yang aku sebutkan tadi aku juga mau warna kain bridesmaid yang gak pasaran. Mas Alif sampe lelah dan pasrah ditinggal duduk doang akutu, atau ngga sesekali dibercandain suruh aku pilih warna yang ngejreng aja kayak ungu tua, hijau, pink fanta, gitu gitu. But, thankyou sayang sudah mau direpotkan. Udah kebal Mas Alif ngadepin aku yang apa-apa serba well planned gini~

Dan akhirnya aku memilih warna iniiiii.

Tapi kok difoto warnanya gini ya? Padahal aslinya gak kayak gini (?)

Oiya sebelum pergi ke toko kain, kalian catet dulu siapa aja bridesmaid kalian. Setiap bridesmaid butuhnya kira-kira berapa meter. Karena pengalaman aku pas di toko kain kalo ukurannya di sama ratakan ada yang mubadzir kainnya. 

Aku beli kain di Citra Textile yang sudah terkenal di Malang, karena kualitasnya tidak perlu diragukan lagi pilihan warnanya pun buwanyaaak cuma dari segi harga memang agak mahal dari toko kain yang lain. Kalau mau yang lebih terjangkau didaerah pinggir jalan Pasar Besar juga banyak toko kain cuma pilihan warnanya kurang lengkap.



Setelah fix warna, aku tunjukin ke mbaknya foto bridesmaidku satu per satu terus sama mbaknya dicatet. A butuh berapa meter, B butuh berapa meter. Sama ngga sama ukuran kain yang dibutuhkan sesuai dengan perkiraan yang udah aku catet dari rumah. Dan langsung dipotong + kemas plastik rapi sesuai kebutuhan jadi ntar pas sampai rumah tinggal masukin ke paperbag ajaa.

Jangan lupa suruh mbaknya ngasi tanda biar ngga ketuker :)

Part selanjutnya adalah paperbag / box bridesmaid. Ini juga terserah, mau beli paperbag yang ada di pasaran monggo, mau custom juga monggo. Dibungkus kertas kado pun juga boleh, bebas pokoknya mah. Tapi waktu itu aku memilih untuk custom paperbag, biar sekalian ribetnya tapi harga tetap terjangkau wkwk. Di Instagram buwanyak kok yang jualan paperbag, di percetakan deket rumah kalian juga harusnya bisa. 

Aku mau paperbagnya yang simple aja gak yang gimana gimana. Inspirasi paperbag aku cari di Pinterest. Sesimple ini desain paperbagku, cuma beberapa kali revisi karena masalah font dan warna? Untung mbaknya sabar~


Ditempat aku custom paperbag juga menyediakan buku tamu yang desainnya bisa custom juga. Karena dari vendor decor atau undangan tidak memberikan free buku tamu jadi aku sekalian beli disini, lebih enak dan ngga ribet harus beli ditempat lain lagi. Udah ada nama + tanggal nya pula. Ya meskipun gak keliatan sih wkwk kan pas lagi nulis buku tamu covernya gak keliatan.



Ngasi kain bridesmaidnya jangan mepet mepet yaa. H-2 bulan lah minimal, karena kan mereka juga harus jahit dan beli kerudung / accesoriesnya. Ngomong-ngomong soal kerudung, bridesmaidku pada bingung cari warna kerudung yang match karena warnanya susah banget untuk dideskripsikan wkwk. Sampe minta tolong ke adek kelas yang jualan hijab dan biasa ke toko kain pun gak nemu warna yang match. Gak sia-sia aku bolak balik toko kain cari warna kain yang gak pasaran, saking gak pasarannya sampe susah buat cari kerudung :D

Draft wedding preparationku masih numpuk banyak, jangan bosan baca blogku yaa!

You May Also Like

0 comments