Wedding Preparation : Wedding Venue

by - Maret 24, 2020


Seperti janji aku di postingan Wedding Preparation, aku bakal menjelaskan secara detail dan rinci setiap vendor yang aku pakai.

Langkah pertama setelah tanggal pernikahan sudah fix adalah Wedding Venue alias booking gedung, karena gedung ini wajib booking jauh-jauh hari biar ngga keduluan sama yang lain. Kalau mau outdoor juga boleh, resepsi dirumah juga boleh banget pokoknya menyesuaikan aja.

Jangan lupa sebelum menentukan wedding venue kalian hitung dulu kira-kira berapa jumlah tamu yang akan diundang. Cari gedung yang kapasitasnya sesuai dengan tamu undangan.

Dulu pas jaman SMK aku inget banget ada acara di aula, kayak acara motivasi motivasi gitu dan disuruh menulis 5 impian dan aku inget di salah satu impian itu aku nulis "Aku pengen nikah di SMK Telkom tahun 2020" karena dari jaman SMK udah yakin kalo nikahnya sama anak telkom juga wkwk.

Speechless karena Alhamdulillah bisa terwujud, the power of  ucapan adalah doa.

Aku langsung telp ke SMK Telkom dan dikasi nomornya Pak Suko selaku PIC sewa gedung. Mana Pak Suko agak susah di telp waktu itu, dan setelah bisa ditelp sempet deg deg an karena kata Pak Suko untuk booking gedung karena tgl 14 nya udah ada yang make. Yang bikin takut adalah bisa gak ya tgl 14 nya dipake tgl 15 nya aku pake. Kata Pak Suko bisa, jadi loading decor dilakukan tgl 14 setelah Magrib.

Aku janjian untuk ketemu Pak Suko buat bayar DP dan nanya nanya gimana syarat dan ketentuannya. Pak Suko nya baik banget, aku bilang kalau aku alumni angkatan 20 jadi sangat dipermudah. Kirain dikasi diskon eh ternyata engga wkwk. Cuma sama Pak Suko dikasi waktu lebih lama untuk pakai gedungnya. Kalau normalnya 3 jam ini boleh lebih asal tetep tau diri wkwk.  Pak Suko juga waktu itu nanya, apa ada vendor yang belum dapet, beliau merekomendasikan catering, penyanyi, dll. Baik banget pokoknya, seperti sangat dibantu dan diarahkan gitu.

Ini contact untuk sewa Gedung SMK Telkom :
Pak Suko 085102077834

Sewa gedung SMK Telkom ini udah free 100 kursi lipat, soundsystem + 2 mic, 4 meja tamu, dan 2 pihak keamanan. Udah lengkap banget sih menurut aku, jadi gak kudu sewa soundsystem terpisah lagi. Harga sewanya juga sangat terjangkau.

Malahan waktu itu aku request nambah mic dan blower dikasi free, oooh senangnya hatiku karena RAB tidak membengkak wkwk.

Sistem bookingnya DP 1.000.000 dan dilunasi H-7 sebelum acara resepsi berlangsung.

Ada banyak pilihan gedung yang bisa disewa buat wedding reception di Malang, bahkan kalau ogah ribet pun bisa ambil wedding package di hotel yang udah lengkap mulai decor sampai makanan. Cuma karena emang aku pengennya di SMK Telkom aja dan Alhamdulillah available pada tanggal tersebut jadi aku tidak membandingkan ke gedung yang lain. Cuma waktu itu terlintas kalau di SMK Telkom full opsi lainnya di Sasana Budaya / Skodam Brawijaya.

Bukan tanpa sebab sih kenapa milih SMK Telkom, banyak banget pertimbangannya. Pertama karena almamater dan aku nikahnya juga sama anak Telkom. Kedua karena deket banget dari rumah jadi kalau mau riwa riwi gak ribet. Ketiga parkirannya cukup luas dan tidak mengganggu jalan. Ya meskipun gedungnya terbilang cukup kecil tapi kapasitasnya cukup untuk jumlah undanganku.

Oiya, sebelum ke vendor decor jangan lupa diukur ya gengs panjang, lebar dan tinggi gedungnya. Minimal dikira kira lah, atau kalau mau fix ya nanya ke PIC tempat kalian sewa gedung. Karena ketika udah tau ukuran gedungnya akan memudahkan kalian untuk diskusi ke vendor decor nantinya. Soalnya panjang decor kan pengaruh ke harga cuy, gitu maksudnya kenapa w suruh ukur kira kira dulu~

Update H-1 resepsi pernikahan
Resepsi pernikahanku digelar pada 15 Maret 2020 jam 11:00 WIB. Loading decor pelaminan dan catering bisa mulai dilakukan pada 14 Maret 2020 setelah Magrib. Pastikan decor pelaminan dan catering sudah ready maksimal 2 jam sebelum acara dimulai.

Jam 10:00 gedung sudah bisa digunakan untuk acara keluarga terlebih dahulu baru deh jam 11:00 acara dimulai sampai dengan jam 14:00. Pada jam 14:30 acara sudah harus selesai dan decorasi pelaminan + catering harus sesegera mungkin diberesin karena ini gedung sekolah jadi Seninnya udah harus bersih untuk kegiatan siswa.



Semoga membantu {}

You May Also Like

0 comments