Wedding Preparation : Honeymoon

by - Maret 26, 2020

And last but not least yang harus kalian persiapkan adalah honeymoon! Bahkan setiap aku searching checklist wedding preparation, honeymoon ini termasuk hal yang harus dipersiapkan.

Kembali lagi ini sifatnya optional yaa, tapi untuk aku dan Mas Alif yang gak pernah pergi jauh-jauh berdua, tiap keluar gak bisa pulang malem malem, honeymoon ini hukumnya wajib pake banget! wkwk~ Setelah penantian panjang dan halal sekarang pergi kemana-mana berdua sampai dini hari pun ngga bakal bikin orangtua khawatir soalnya udah sah dan ada yang jagain.

Kadang kalau ada yang nanya kenapa pengen nikah aku jawabnya gini sambil bercanda, "karena aku pengen nonton midnight sama Mas Alif, pengen travelling bareng tanpa bikin orangtua khawatir".

Wohoooooo I'm so excited~

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dan dipertimbangkan untuk honeymoon ini. Yang pertama adalah tujuan dan yang kedua adalah budget.

Honeymoon ngga harus yang jauh dan mahal, ngga harus ke luar negri juga kecuali tabungannya melimpah atau udah mempersiapkan budget khusus dari jauh jauh hari untuk honeymoon.

Aku dan Mas sepakat memilih Bali sebagai destinasi honeymoon. Gatau kenapa deh aku tuh suka banget sama Bali, gak bakalan bosen meskipun udah berkali kali kesana. Segala hal tentang Bali selalu bikin jatuh hati.

Eits, ada banyak destinasi lain di Indonesia buat honeymoon, tinggal pilih aja suka suasana yang kayak gimana.

Duuuh pengen deh explore Indonesia sama suami, doain rejeki kami lancar yaa biar bisa keliling Indonesia bahkan keliling dunia. Aamiin~

Jadi udah fix nih tujuannya, kita lanjut bahas budget ya. Sebagai Sarjana Manajemen cie gituu semua harus diplanning. Sebisa mungkin tidak jauh melebihi anggaran yang udah ditentukan diawal. Karena kalo overbudget bisa ambyar wkwk. Namanya honeymoon pas lagi happy-happy-nya minta apa aja dituruti kalo beli ini itu wajar lah, udah bisa dipastikan bakalan over budget sih apalagi aku sama Mas doyan banget jajan tapi jangan lupa remnya gaboleh blong blong banget karena kehidupan setelah menikah masih saaaaaaangat panjang!

Sekitar 2 bulan sebelum menikah aku udah mulai bikin itenerary, mau nginep dimana, mau stay di Bali berapa lama, di Bali mau kemana aja, dan hal-hal lainnya. 

Kalo orang-orang terdekat aku pasti tau kalo aku paling demen kalau disuruh bikin itenerary. Sampe ada beberapa temen yang mau liburan dan males bikin itenerary minta tolong aku buat dibikinin dan mereka seneng karena itenerary yang aku bikin sangat rapi dan terstruktur wkwk. Ada yang mau dibikinin itenerary gak? Atau ada yang mau aku kasitau tips bikin itenerary ala aku?

Mas Alif tuh sampe geleng-geleng kepala karena aku nunjukin sekilas ke dia gimana caranya bikin itenerary biar tujuannya itu selalu searah gak bolak balik. Mas Alif juga minta dikasi ancer-ancer waktu. Mungkin yang baca ini akan ada yang mbatin kenapa aku lebay dan ribet banget, tapi ternyata setelah ku telusuri yang modelan mau ribet kayak aku gini juga banyak. Kak Tipang contohnya. Kak Tipang tidak akan mau pergi tanpa itenerary, browsing dulu tempat yang mau dikunjungi tuh kayak gimana, sampe sedetail ditempat A mau pake baju apa pun sama Kak Tipang udah dibikin list dari jauh-jauh hari. Dan aku juga kayak gitu wkwk. Emang bener kata Kak Tipang, buang-buang waktu kalo lagi liburan dan sampe sana masih kudu mikir mau kemana dan pake baju apa. Mending udah disiapin semuanya dari rumah.

Aku bukan tipe orang yang bisa pergi jalan jalan / liburan tanpa itenerary, aku gak suka sama apa apa yang tidak terstruktur. Tiap orang beda beda sih, ada yang pokoknya berangkat dulu ntar gatau disana mau kemana aja. Kalo aku sih bye sama yang gak jelas tujuannya gitu. Dan aku paling gabisa sama prinsip "liat aja besok deh mau kemana dan berangkat jam berapa".

Aku harus membuat semuanya menjadi sangat berkesan dan menyenangkan. Dan itenerary ini harus atas persetujuan berdua yaa, jadi aku nanya dulu nih Mas pengennya kemana pas di Bali. Kan ada tuh yang suka ke beach club, ada yang suka ke cafe hits, ada yang suka explore alam. Disesuaikan ajaa sama keinginan dan budget wkwk.

Dan percaya gak percaya aku berkali-kali revisi itenerary udah kayak revisi skripsi, gak penting banget emang asli wkwk. Karena ini hiburan aku waktu pusing mikirin nikahan, refreshingnya ya bikin itenerary. Karena bikin itenerary tuh browsing banyak hal tentang Bali jadi berasa liburan online wkwk.

Bahkan ketika semuanya udah fix Mas Alif minta extend, kzl tapi happy sih aku diajak extend wkwk. Alasannya mau nurutin semua destinasi yang aku mau karena kalo cuma bentar ada destinasi yang gabisa dijangkau, sa ae Mas Alif.

Villa pun dari H-2 bulan sampe H-2 hari sebelum booking udah beberapa kali ganti wkwk, karena tiap hari browsing tiap hari pula nemu yang makin bagus makin bagus lagi.

Jangan lupa buat yang kerja pengajuan cuti jauh jauh hari yaa, karena kan ada tuh beberapa kantor yang mau ngajuin cuti susahnya ampun ampunan. Selesaikan pekerjaan sebelum cuti panjang demi honeymoon yang tenang~

Kemana aja kita ke Bali bakalan aku share nanti. So stay tune, semoga bisa segera posting karena draft numpuk banyak banget.

See you on my next post! xoxo

You May Also Like

0 comments