Wedding Preparation : Dekorasi Pelaminan Part 2

by - April 08, 2020


Lanjut drama dekorasi pelaminan yang kayaknya cukup panjang. Jadi mending amunisinya disiapkan dulu~

Acara resepsi pernikahanku diselenggarakan di Aula SMK Telkom Minggu, 15 Maret 2020 jam 10:00 - 14:00. Jam 10:00 - 11:00 untuk acara keluarga, 11:00 - 14:00 full untuk tamu. Dicatat dan diingat ya kalau jam 10:00 acara dimulai.

Sebagaimana mestinya, Sabtu 14 Maret 2020 sore sudah harus mulai loading decor. Dan seharusnya pula decor pelaminan dan decor catering harus bertemu untuk berkoordinasi. Karena harus bagi space biar gak bentrok. Tapi kenyataannya decor catering dan decor pelaminan tidak bertemu. Decor catering sudah standby duluan dan mulai kerja ontime sore hari.

Karena meja utama prasmanan ini ternyata besar jadi harus ubah konsep total tata ruang yang dari awal udah aku bikin. Wedding entrance tidak jadi center karena harus berbagi ruang dengan meja utama prasmanan. 

Lalu kemana Mas Ulfa? dia bilang baru mulai decor agak malem sekitar jam 8. Coy, loading decor pelaminan itu butuh waktu minimal 8 jam. Dari situ aku udah mulai emoziii. Mas coba menenangkan biar aku gak stres tapi kok kayaknya gabisa. 

Jam 7 malem aku digedung bersama Mas Alif, keluargaku, dan Pak Agus (orang yang bantu handle acara nikahanku, ala ala WO gitu). Jam 7 ini bunga-bunga udah dateng, dan perlengkapan decor juga dateng masih 1 pickup. Aku baru tau kalo ternyata untuk decor pelaminan tuh vendor bunga ada sendiri. Makanya bunga udah dateng duluan. Aku tunggu sampai jam 8 malem sampai semua perlengkapan decor lengkap. Dan yhaaa, jam 8 semua sudah datang lengkap tapiiiiiiii saat ini pwdecoration sedang handle 2 event, orang-orang decor harus ngedecor pelaminan di Araya dulu! Jam 8 malem masih mau decor di Araya terus mau decor di SMK Telkom mulai jam berapa? Aku udah yang panik banget, meskipun Mas Ulfa ngeyakinin kalo semua bakal selesai sebelum acaraku dimulai.

Terus lagi, 1 pickup yang berisi bunga asli itu ternyata dibagi untuk 2 decor, di SMK Telkom dan di Araya. Makin syok karena bunga aslinya dikit banget Ya Allah. Karena perjanjian awal decor full pake bunga asli. Tapi mungkin orangnya lebih tau dan mungkin memang hanya butuh bunga segitu untuk decor yang aku inginkan. Jadi aku pasrah aja, semoga hasil akhirnya sesuai dengan keinginan aku.

Akhirnya aku pulang karena Mas gamau aku kecapekan dan makin kepikiran. Pak Agus juga bantu banget, dia bilang jam 12 malem mau ke gedung untuk cek progress decor udah sampai mana dan janji kabarin aku. Tidur pun gak tenang. Sampai jam 6 pagi Pak Agus belum kasi kabar, mungkin gamau aku makin panik kali ya, akhirnya Bapakku ke gedung sekitar jam setengah 7 pagi dan progres masih sekitar 60%.

Deggg...

Udah mau nangis tapi gabisa apa-apa, karena kembali lagi aku orangnya pemikir dan wellplanned. Singkat cerita karena aku udah riweuh makeup dll, urusan gedung aku pasrahkan ke Pak Agus.

Dan, yhaa. Loading decor selesai jam 10:00 PAS. Itupun backdrop hitam dibelakang decor tidak sempat terpasang. Mantap betul~

Masih Alhamdulillah karena semua selesai tepat waktu meskipun kesannya jadi terburu-buru dan sedikit "berantakan". But, its okay :)

Mungkin karena aku orangnya terlalu pemikir dan apa-apa harus wellplanned, belum pernah handle decor pelaminan juga sebelumnya jadi aku sangat panik dan was was. Tidak bermaksud menyudutkan karena memang decor selesai dan hasilnya gak jauh beda dengan keinginan aku. Yaa tidak bisa 100% sesuai karena memang kita hanya manusia biasa, dan aku menaruh ekspektasi terlalu tinggi :')

Cuma yang bikin tidak sesuai adalah aku menegaskan diawal kalau bunganya aku minta soft pastel tapi bukan pink karena aku gak suka piiiinnnnnkkkk. Dan kenyataannya, ah sudahlah :')

But, terimakasih pwdecoration. Alhamdulillah acara resepsi berjalan lancar dan tidak hujan.

Tapi dari acara pernikahan ini aku banyak belajar, bahwa tidak semua yang sudah aku rencanakan berjalan mulus sesuai ekspektasi aku. Dan menyiapkan pernikahan memang tidak pernah semudah itu ternyata, kalau kalian tipe yang pemikir, serba wellplanned dan ada uang lebih mending pake WO aja shay beneran deh! Mungkin akan sangat membantu biar kalian gak stres.



Sekian drama decor pelaminan aku, nantikan drama selanjutnya yaa!

You May Also Like

0 comments