Our First Honeymoon : Ayona Villa

by - April 01, 2020


Karena banyak yang nanya dimana aku stay selama aku di Bali, nama Villanya apa, lokasinya dimana, harganya berapa per malam, dll jadi aku pengen review secara detail di blog. Sekalian buat dokumentasi pribadi :))

Dari awal kita emang sepakat memilih villa lengkap dengan private pool untuk honeymoon, cuma untuk dimana villanya Mas pasrah sama aku. Jadi selama beberapa hari aku browsing villa, cari cari di Instagram, Google dan Youtube, cari review di situs booking hotel gitu gitu. Cari yang tempatnya nyaman, bagus, harganya bisa dijangkau, lokasinya strategis dan yang paling penting villanya harus bersih!

Ada beberapa opsi Villa waktu itu, tapi makin sering browsing kok makin nemu aja nih kekurangannya wkwk. Dan makin hari makin nemu villa yang lebih bagus dan yang lebih bagus lagi.

Udah nemu 1 villa dan fix eh ada yang bilang banyak serangganya, cari yang lain lagi dan udah fix eh ada yang bilang poolnya lumutan wkwk. Ada yang bagus segala-galanya eh mahal banget wkwk.

Sampai akhirnya nemu websitenya https://www.inivie.com/. Jadi Ini Vie itu semacam Bali Vila Management gitu, kayak sebuah company yang punya beberapa villa yang tersebar diseluruh daerah di Bali. Ada sekitar 18 villa dibawah naungan Ini Vie ini.

Aku mupeng banget liat foto-foto di websitenya, sampe bingung pilih yang mana karena semua bagus. Coba buka websitenya deh kalo gak percaya.

Aku kasi liat ke Mas Alif nih website beserta masing masing akun Instagram villanya, sebenernya ada 1 villa yang aku pilih dan ternyata beda sama pilihan Mas wkwk. Cuma akhirnya aku mengikuti pilihan Mas karena Mas ngejelasin kenapa gamau pilih villa yang aku mau.

Dan pada akhirnya kita sepakat memilih Ayona Villaaaaa!

Ayona Villa ini terletak di Jl Batu Belig daerah Seminyak, lokasinya sangat strategis menurut aku karena mau kemana-mana deket. Mau cari makan, apotek, supermarket semua deket. Bahkan deket sama klinik juga. Cuma Villanya agak masuk gang dikit gitu, tydac masalah.

Pas pagi hari sampai Bali langsung njujug villa. Karena belum waktunya checkin, kita nitip koper dan numpang seka wajah + ganti baju. FOnya ramah banget deh. Toilet khusus tamunya juga bagus, meskipun agak kecil. Yang penting bersih~

Semua Villa dibawah naungan Ini Vie waktu check in-nya jam 15:00 waktu Bali dan checkoutnya jam 12:00 waktu Bali. Jadi kayaknya kalo cuma stay 1 malem bakalan rugi dan kurang puas heuheu.

Jam 15:00 tiba saatnya kita check in ..

Sebelum masuk ke room-nya kita harus urus administrasi terlebih dahulu, ngasi KTP dll dan taruh deposit sebesar Rp. 500.000. Deposit ini bisa diambil saat check out. Terus sebelum check in ditanyain mau pilih menu apa untuk breakfast besok. Pilihan breakfastnya ngga terlalu banyak dan cenderung menu Internasional gitu. Lidah jawaku tidak cocok, jadi biar aman kita pilih bubur ayam dan nasi goreng aja wkwk.

Untuk breakfast ada tambahan biaya lagi ya, jadi mending waktu booking pilih yang include breakfastnya karena lebih hemat. Kalo mau nambah floating ada biaya tambahan lagi. Nambah bunga di pool dan bath up juga ada tambahan biaya lagi. Aku cuma nambah floating aja kalo ngga salah sekitar 100ribu.

Setelah administrasi selesai, kita dapet welcome drink kelapa muda dan setelah itu kita dianter menuju room kita. FO mengantar sampai ke villa dan menjelaskan beberapa hal seperti cara penggunaan dapur, brankas, letak tempat baygon, penggunaan SMART TV, no telp customer service kalo butuh bantuan, dll. FO juga dengan senang hati membantu jika kita ingin foto-foto, suruh telp dan panggil aja katanya. Baik banget ya?


Pas masuk speechless karena beneran bagus kayak di foto. No tipu tipu gaes, harus ku akui kalau pilihan Mas memang tak pernah salah.

Aku tunjukin detail roomnya Ayona Villa yaa~


























Gimana gimana? Jadi pengen staycation sama pasangan halal kesini gak?
Aku aja pengen kesini lagi :(

Final Review 

Aku gak pernah nyesel buat staycation disini, karena villa-nya nyaman banget. Semua fasilitas lengkap, dimulai dari tempat tidur- lemari- dan properti lainnya semuanya bagus. Ada Smart TV yang adjustable, mini pantry yang super lengkap. Disediain brankas untuk taruh barang berharga, baygon autan semua lengkap, handuk dan kimono tersedia. Disediain topi dan tas rotan gitu buat jalan jalan ke pantai. Toiletries lengkap banget banget banget. Poolnya bersih, no serangga serangga club, gaada nyamuk bahkan kecoa sama sekali. Kolamnya juga bersih, bath up juga bersih, gak lumutan. Mini pantry super lengkap, mau masak mau bikin teh anget mau manasin makanan juga bisa. Kulkas buat naruh sheetmask pun ada wkwk. Rooftopnya juga nyama puoool, buat santai pas senja nyaman banget (karena kalo siang panas ya shay monmaap, kalo siang mah rooftopnya ku buat jemur baju, sejam kering). Buat makan malam pun makin romantis. Pokoknya hampir semuanya excellent!

Kurangnya cuma airnya berasa kaporit banget, bukan cuma air kolam yang kaporit banget, air shower dan wastafel pun juga :( Kebayang gak tuh berhari hari cuci muka pake air kaporit -_-

Sama satu lagi untuk hidangan breakfastnya biasa aja menurut aku dari segi rasa, tapi kalo kata Mas semua-muanya enak. Semoga bisa lebih enak lagi masakannya dan semakin bervariasi lagi menunya.

Aku sangat sangat sangat merekomendasikan Ayona Villa untuk kalian yang mau cari villa buat honeymoon!

Dari segi harga emang cukup mahal menurut aku, karena sejujurnya ini melebihi budget awal :( tapi worth it karena dapet fasilitas seluar biasa ini. Kalau untuk harga tiap hari gak pasti bisa berubah-berubah. Cuma kayaknya dikisaran 1,7jt - 2,1jt per malem udah include breakfast, pajak, dll.

Maunya extend mulu kalo disini, gak pengen pulang rasanya. Suasananya itulooo, menenangkan sekali. Apalagi sama suami ya khaaaan? Jadi suasana romantisnya dapet.

Sekian hutang review dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian dan pasangan halal kaliaaaaan.

xoxo!

You May Also Like

0 comments