Wedding Preparation : Henna

by - April 08, 2020


Untuk melengkapi punggung tangan dan jari jemari pas nanti dipasangin cincin, aku mulai mencari Professional Henna Wedding di Malang. Seperti biasa, semua aku cari di Instagram. Nih aku kasih  rekomendasinya yaa~
  1. linahenna_mlg
  2. sabrinah_hennamalang
  3. ika_hennamalang
  4. azizamaya
Setau aku, henna itu ada 3 jenis yaitu Maroon Henna, White Henna, dan Gold Henna. Dari segi harga juga berbeda. Sedikit lebih mahal White Henna, dan Gold Henna.

Memilih henna juga gak bisa sembarangan, carilah Professional Henna Wedding yang menggunakan Racik Henna best quality yaa. Dan aku memilih azizamaya :)

Oiya kalian gak perlu khawatir, meskipun pakai henna tetep diperbolehkan sholat kok, karena henna tidak menghalangi jalannya air wudhu.

Proses pelukisan henna sebaiknya dilakukan pada H-1. Dan henna ini dapat bertahan 5-7 hari tergantung jenis kulit masing-masing.

Lama pengerjaan henna sekitar 1-2 jam tergantung kerumitan desain yang kalian minta. Untuk desain kalian bisa cari referensi di Instagram / Pinterest.

Bukan Deva namanya kalo ngga ribet, cari model henna aja bisa galau seharian. Sok ide pengen pake henna tapi gamau yang bunga bunga dan gamau yang full sepunggung tangan :D Eh sampe lupa, aku memilih Maroon Henna. Biar keliatan pake henna gitu wkwk. Kalau White Henna bagus sih buat dipaduin sama kebaya akad nikah, tapi jadi pucet kalau pas pake wedding gown jadi maroon ajaa~

Henna pun rasanya kurang lengkap tanpa fake nails. Kebetulan di Aziza Maya ini juga menyediakan berbagai macam dan warna fake nails. Mulai dari white, gold, maroon dan pink. Modelnya pun beragam tergantung selera.

Fake nails ini bisa dipasang sendiri guys, dan 1 fake nails bisa dilepas pasang maksimal 2x. Karena kalo lebih 2x gabisa lengket lagi.

Aku memilih 2 fake nails, white untuk akad nikah dan gold untuk resepsi. Menyesuaikan warna baju wkwk.

Dan ini dia hasil henna kuuuu, bagus ngga?




You May Also Like

0 comments