Wedding Preparation : Rundown & Entertaiment

by - April 08, 2020


Untuk melengkapi kemeriahan pada acara resepsi pernikahan, MC dan band adalah jawabannya. Udah pada tau kan kalau MC bertindak sebagai pemandu jalannya acara sesuai rundown yang sudah kita buat diawal. Carilah MC professional dan sesuai bidangnya, biasanya MC khusus pernikahan adat dan MC khusus pernikahan dengan tema internasional itu berbeda.

Konsep rundown akad nikah, temu manten, dan resepsi aku buat sendiri.

Untuk acara akad nikah dan temu aku pakai standart orang biasanya, kalian bisa cari referensi dari internet. Cuma ada beberapa rangkaian yang aku kurangi karena akad nikahku jatuh pada hari Jumat. Kalau rangkaiannya kepanjangan takut gak keburu waktunya.

Tapiiiii, untuk resepsi aku cukup lama bikin konsepnya. Karena untuk resepsi aku full internasional. Aku cari beberapa referensi dari Youtube, wedding entrance luar negri gitu wkwk. Tidak lupa untuk rundingan dengan Mas Alif, beberapa kali revisi dan akhirnya fix.

Setelah konsep rundown dari aku udah fix, aku harus ketemu dengan MCnya langsung supaya MC ngerti gimana konsep acara yang aku mau. Ternyata susah sekali menjelaskan ke MCnya karena terlalu ribet dan banyak detail wkwk.

Malahan MCnya bilang, jadi sebenernya kalo digedung itu ada upacara resepsi gitu dan harus ada beberapa rangkaian yang dijalani. Tapi dengan ngeyel aku bilang aku gamau pake konsep itu, aku mau pake konsep acara yang udah aku bikin sendiri.

Setelah aku jelaskan pelan-pelan setiap detailnya akhirnya MC mengerti.

Sebenernya konsep acara resepsi yang aku bikin ini banyak terinspirasi dari Wedding Organizer, ya meskipun aku gak pake WO karena harganya Masha Allah tapi aku cari ilmu dari sana. Selalu ada cara pokoknya wkwk.

Beberapa kali aku dapet proposal WO dan aku baca aku jadi banyak belajar dan ada hal-hal detail yang kadang luput dari perhatian, itu jadi pembelajaran buat aku untuk berupaya gaada hal yang kurang saat hari H.

Ternyata fix-ing rundown itu susah, karena harus memikirkan banyak orang dan banyak faktor lain. Bagaimana rangkaian acara tersebut nyaman untuk pengantin, keluarga, kerabat dan tamu.

Jangan lupa juga untuk bagi tugas siapa yang bagian penerima tamu dan souvenir, ini udah harus dibagi dari jauh jauh hari dan pastikan yang dimintain tolong sanggup dengan tugas tersebut. 

Yang kedua adalah Band. Kalo boleh jujur nih aku nyari Band buat nikahan lumayan mepet dan dadakan, cari cari di Instagram dan nemu Popcorn Band.

Popcorn Band menyediakan 4 paket akustik, semakin lengkap personilnya semakin mahal harganya.

Paket 1 :

  • Gitar
  • Bass
  • Cajon
  • Vokal 1 orang
Paket 2 :

  • Gitar
  • Bass
  • Cajon
  • Vokal 2 orang
Paket 3 :
  • Gitar
  • Bass
  • Cajon
  • Keyboard
  • Vokal 1 orang
Paket 4 :
  • Gitar
  • Bass
  • Cajon
  • Keyboard
  • Vokal 2 orang
Popcorn Band juga menyediakan tambahan Saxo dan Sound.

Alhamdulillah pas tgl 15 Maret 2020 masih available. Popcorn Band ini udah professional banget sih menurut aku, aku lihat portofolionya di Instagram juga jam terbangnya udah cukup tinggi. Semua penyanyinya juga memiliki karakter suara yang khas, aku request untuk vokalisnya yang berhijab.

Si adminnya juga nanyain rundownnya + request lagu apa aja maksimal 15 lagu. Malahan nanya juga gown & suit ku warna apa jadi personilnya bisa menyesuaikan warna yang senada. Popcorn Band konfirmasi bahwa akan datang 2 jam sebelum acara dimulai untuk check sound. Suka aku, sama yang detail dan well planned kayak gini.

Naah  yang terakhir, aku sempat dibikin pusing mikir lagu apa yang pas untuk dipake saat wedding entrance atau istilahnya kirab pegantin. Ada banyak opsi, dan setelah 4x ganti lagu akhirnya fix pakai  2 lagu. Beautiful In White untuk pengantin dan From This Moment untuk kirab orangtua mempelai ~

Update :

Karena aku dan Mas telat sampai ke Gedung, semua jadi terkesan serba terburu-buru. Rundown resepsi yang sudah dibuat diawal tidak semua dijalankan karena emang waktunya gak cukup huhu :(

Alhamdulillah MC & Band udah standby dan menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Langsung tanggap gitulo meskipun acaranya telat, duuh terharu :')

Aku sangat merekomendasikan Popcorn Band untuk kalian yang cari band acara wedding. Professional dan on time banget, vokalisnya suaranya bagus dan berkarakter banget ditambah lagi harganya yang terjangkau. Jadi, tunggu apa lagi?

You May Also Like

0 comments