Wedding Preparation : MUA Resepsi

by - April 11, 2020


Untuk make up resepsi aku mempercayakan kepada  Wisma Rias Syahfitri. Setelah tau kalau pada tgl 15 Mbak Ulfi menangani 3 client, kekhawatiranku beneran terjadi. Kita udah sepakat untuk mulai makeup jam 7an karena untuk makeup resepsi membutuhkan waktu minimal 2 jam, karena ini beneran makeup manten yang dempul gitu, ditambah kondisi mukaku yang berjerawat otomatis butuh waktu yang lebih lama karena harus telaten, belum lagi hijab do dan pasang gown yang membutuhkan waktu lumayan lama. Tapi dari awal admin dari WRS meyakinkan kalo jam 7an udah mulai makeup dan pasti nututi meskipun sebelumnya harus makeupin client di Poncokusumo.

Acara dimulai jam 10, setengah 10 seharusnya aku udah digedung.

Dan yang terjadi adalah, team WRS baru sampai rumah jam 8. Hati aku udah gak enak karena yakin ini makeupnya pasti bakal "grusa grusu" ngejar waktu, karena setelah aku mereka masih harus makeupin client ketiga. 

Sekitar jam 8.15 aku baru mulai makeup karena aku disuruh hapus skincare yang udah pake. Sempet kaget, apakah makeup wedding itu sebelumnya gaboleh pake skincare sama sekali? Yauda aku ngikut aja. 

Btw, team WRS ada 4 orang yaa. Mbak Ulfi, asisten utama, dan kedua asistennya. 

Proses makeup diawali dengan pakai softlens, aku gak pernah pake soflens sebelumnya dan emang gak kepangen pake karena takut. Tapi Mbak Ulfi bilang harus pake softlens biar hasilnya maksimal. Yauda akhirnya aku beli softlense di Mbak Ulfi 100.000. Karena gak pernah pasang softlens sebelumnya jadi dibantu sama asistennya. Dan rasanya perih banget karena ternyata softlensnya kebalik. Akhirnya dibenerin sama Mbak Ulfi dan beres.

Lanjut cukur alis dan yhaaa, tangan Mbak Ulfi kena silet dan berdarah. Aku makin mbatin kalo proses makeup ini akan semakin "grusa grusu". Tapi pengen tetep berbaik sangka kalau hasilnya bakal tetep maksimal. 

Lanjut complexion, mungkin karena aku acne prone jadi complexion dibuat tebel dan ngeaplikasiin beauty blendernya lumayan kasar menurut aku :( Maksudku tuh gini, karena muka aku berjerawat harusnya ngeblendnya pelan pelan sampe rata, biar complexionnya bagus tapi less texture. Kalo ngeblendnya kasar kan texturenya makin gak karu-karuan. Sampe ada jerawat aku 1 yang ngelupas wkwk.

Aku ngerasa proses selanjutnya sampai akhir juga sangat grusa-grusu, kekhawatiranku benar terjadi. Dan proses makeupnya cepet banget, lebih lama proses makeupku waktu akad kemaren. 

Aku tau Mbak Ulfi udah jago banget makeupin manten, jam terbangnya juga udah tinggi, produk yang dipake pun semua high end tapi menurut aku kesalahan terletak pada terlambatnya jam mulai makeup. 

Bulu mata 3x lapis okay, untuk aplikasi lip product malah memakan waktu lumayan lama dan harus milih gambar bibir disetting senyum atau tidak (?). 

Setengah 10 yang harusnya aku udah ready ini pakai gown dan hijab + crown. 

Karena kalo dress up ball gown dikenakan biaya tambahan 200.000 aku memilih dress up sendiri dibantu dengan sodara-sodara aku biar hemat beb wkwk. Dress up yang awalnya gampang jadi terkesan riweuh dan salah salah mulu karena udah gopoh :(

Baru deh hijab do, aku nunjukin hijab do yang aku pengen. Clean hijab kayak akad nikah kemaren. Aku tunjukin caranya biar Mbak Ulfi yang ngerapiin gitu maksudnya. Pas dicoba-coba sama Mbaknya kayaknya mbaknya kesusahan dan berkali kali bilang "sampean hijaban sendiri mending mbak" lalu aku jawab "takutnya gak rapi mbak". Lalu mbaknya bilang, "aku ini udah sering ngehijabin manten, sampean percaya apa ngga sama aku? lek sampean percaya aku ya pake caraku". Aku udah yang pasrah dan iya iya aja. Biar cepet selese karena semua keluarga dan kerabat udah pada digedung. Aku juga udah berkali-kali ditelp biar cepet berangkat.

Semua terasa serba tergesa-gesa. Yang paling sedih karena aku gabisa bantu Mas untuk dress up Jas. Karena semua keluarga udah berangkat jadi Mas harus prepare sendiri. Maafin aku mas :(

Jam 10 lebih aku baru berangkat. Sampe gedung telat dan gak puas foto-foto sama keluarga dan bridesmaids huhu sediiih. 

Mungkin kalo proses makeup dimulai jam 7 semua tidak seperti ini, dan hasilnya akan jauh lebih maksimal. Kalau ditanya hasilnya gimana? Aku jauh lebih suka make up & hijab do saat akad kemaren :))

Tapi, emang beneran manglingi kok hasil make up nya. Thankyou WRS team :)

You May Also Like

0 comments